Peristiwa

Warga Inhil Pencari Kayu Diterkam Harimau Sumatera

pesisirnews.com pesisirnews.com
Warga Inhil Pencari Kayu Diterkam Harimau Sumatera
Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Warga Kabupaten Indragiri Hilir meninggal dunia akibat di terkam Harimau terjadi pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2019 sekira pukul 14.00 Wib di lahan Eks Bhara induk(30/01/2020).


BACA JUGA :Riska-Ramadila-Gadis-Berbakat-Penderita-Tumor-Dikakinya-di-Kunjungi-dan-Beri-Bantuan-Oleh-Kapolsek-Kampar-Kiri-


Akibat kejadian tersebut Darmawan (42) Desa Pasir Mas Kec. Batang Tuaka Kab.Indragiri Hilir meninggal dunia.


Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman melalui Kasubag Humas AKP Warno mengatakan Pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 sekira pukul 07.00 Wib korban bersama dengan para saksi ketika sedang bekerja mencari kayu dilahan eks Bhara Induk,korban bekerja sendirian mencari kayu dengan jarak +- 50 M dari Sujati dan Sudirman.


BACA JUGA :Kapolres-Banjar-Beri-Bantuan-Kepada-Para-Korban-Yang-Diterjang-Angin-Puting-Beliung


Sekira pukul 09.00 Wib saksi Sujati berjalan mendekati korban darmawan untuk meminjam obeng, dalam jarak +- 30 M dengan korban saksi Sujati melihat seekor harimau sumatera sudah berada dibelakang korban dan bersiap untuk menerkam korban.


Sujati berteriak " Dar Tengok Belakang Dar", dan ketika korban menoleh kebelakang langsung diterkam oleh harimau tersebut, kemudian saksi langsung berlari kearah pondok dan memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Sudirman yang juga lari menyelamatkan diri kearah pondok.


Selanjutnya para saksi berusaha memberitahukan kejadian tersebut dan meminta pertolongan kepada warga kampung danau Desa Tanjung Simpang Kec. Pelangiran.


Sekitar pukul 13.00 Wib korban berhasil dievakuasi oleh +- 30 orang masyarakat kampung Danau Desa Tanjung Simpang Kec. Pelangiran, korban ditemukan berjarak +- 50 M dari Tempat kejadian korban diterkam oleh harimau.


kemudian jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT.THIP untuk dilakukan Visum, sekitar pukul 19.00 Wib korban sampai di klinik KPP pulai PT.THIP dan dilakukan VER dr PANGGIH SEKAR PALUPI dari UPT Puskesmas Pelangiran

pukul 20.30 Wib VER telah selesai dilakukan.

[ADNOW]

Dari hasil visum diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek karena diterkam oleh Harimau.(***).

Penulis: Haikal