Peristiwa

Warga Ujung batu Ramai-Ramai Saksikan Gerhana Matahari 2019

pesisirnews.com pesisirnews.com
Warga Ujung batu Ramai-Ramai Saksikan Gerhana Matahari 2019
Pesisirnews.com - Pasirpangaraian- Fenomena Gerhana Matahari Cincin (GMC) akan bisa disaksikan di 25 wilayah di Indonesia pada , Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 12.08 Wib, di kecamatan Ujung batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).


BACA JUGA :Kelompok--Kontak-Tani-Nelayan-Andalan-KTNA-Kab-Kampar-Ajak-Petani-Budi-daya-PAJALE


Informasi yang dihimpun dari Badan Metrologi Kilimatoligi dan Geofisika (BMKG), ada 25 kabupaten/kota Gerhana matahari cincin.


BACA JUGA :Open-Hause-Perayaan-Natal-Di-Kediaman-Kapolres-Inhil-AKBP-Indra-Duaman-di-Hadiri-Forkopimda-Inhil


Gerhana matahari cincin terjadi ketika matahari, bulan dan bumi tepat segaris. Saat itu, piringan bulan yang teramati dari bumi lebih kecil dibandingkan piringan matahari.

[MGID]

Ketika terjadi puncak gerhana, matahari akan tampak seperti cincin, yakni gelap di bagian tengahnya dan terang di bagian pinggirnya.

Salah seorang warga kecamatan Ujung batu,Elisman Purba yang sedang mengendarai sepeda motornya terpaksa berhenti dan merasa takjup dengan fenomena alam kekuasaan sang pencipta.

[ADNOW]

"memang luar biasa kuasanya Allah SWT. " Semoga dengan peristiwa ini, bisa kita ambil hikmahnya, tanda-tanda kekuasaan Allah itu sudah nyata yang mengatur alam ini, " ujar elisman.(acce)

Penulis: Haikal