Peristiwa

Bantu Penanganan Covid, Keluarga Pengusaha Akidi Tio (Almarhum) Sumbang Uang Tunai Rp 2 T

Anjar Anjar
Bantu Penanganan Covid, Keluarga Pengusaha Akidi Tio (Almarhum) Sumbang Uang Tunai Rp 2 T

Gubernur Sumsel, Herman Deru (tengah) saat meninjau kesiapan Asrama Haji Palembang, Rabu 14 Juli 2021. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

PALEMBANG, Pesisirnews.com - Keluarga pengusaha asal Aceh, Akidi Tio (almarhum) melalui dokter keluarganya menyumbang uang tunai senilai Rp 2 triliun ke Provinsi Sumatera Selatan untuk membantu penanganan covid di daerah tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, mewakili masyarakat, dia memberikan apresiasi kepada keluarga almarhum Akidi Tio yang peduli pada kondisi pandemi yang melanda tanah air.

“Kami bangga menerima bantuan ini dari keluarga almarhum. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar mencapai Rp 2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” kata Herman Deru saat menghadiri proses penyerahan bantuan dari keluarga almarhum Akidi Tio di markas Polda Sumsel, Senin, 26 Juli 2021.

Penyerahan dana bantuan itu turut disaksikan Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Lesty Nuraini dan Komandan Korem 044/Gapo Brigadir Jenderal Jauhari Agus Suraji.

Penyerahan bantuan juga disaksikan tokoh-tokoh agama Sumatera Selatan, Ustad Habib Amak, Pendeta Hajopan Manik, I Ketut Muliawan, Sakim Manda Budisetiawan Mandala dan Tjik Harun.

Herman Deru berharap kedermawanan keluarga almarhum Akidi Tio ini dapat memotivasi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...