Peristiwa

Bentrokan Berdarah Ormas FBR Vs Pemuda Pancasila di Tangerang, 3 Orang Jadi Korban

Anjar Anjar
Bentrokan Berdarah Ormas FBR Vs Pemuda Pancasila di Tangerang, 3 Orang Jadi Korban

Posko Pemuda Pancasila di Pasar Lembang, Ciledug, Tangerang, rusak setelah diserang massa.  (Foto: Khairul Ma'arif/detikcom)

TANGERANG, Pesisirnews.com - Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrokan di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang. Bentrokan ini menimbulkan tiga orang luka bacok.

"Pada malam hari ini (tadi malam-red) telah terjadi keributan antara ormas, di mana ormas ini dari kelompok PP sama kelompok FBR," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima kepada wartawan di lokasi, Jumat (19/11) malam.

Dilansir dari detikcom, Sabtu (20/11), bentrokan terjadi pada Jumat (19/11) malam. Pascakejadian, polisi mengamankan 4 orang.

Bermula dari konvoi Pemuda Pancasila

Deonijiu mengatakan, bentrokan terjadi saat FBR dan Pemuda Pancasila bertemu di lokasi. Awalnya, ormas Pemuda Pancasila melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor.

"Malam hari ini (tadi malam-red), mereka ketemu ulang tahun melakukan konvoi, sehingga ketemu kelompok FBR di lokasi ini," ujarnya.

Kedua kelompok ormas tersebut kemudian terlibat cekcok mulut. Bentrokan pun pecah. "Terus mereka beradu mulut, kemudian terjadi bentrok ini," imbuhnya.

Tiga orang menderita luka bacok

Bentrokan tersebut mengakibatkan tiga orang terluka. Ketiga korban dari FBR dan Pemuda Pancasila.

"Korbannya dari FBR dua (orang), dari Pemuda Pancasila satu. Saat ini mereka ada di rumah sakit, lukanya cukup seirus dan dalam penanganan rumah sakit," jelasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar