Peristiwa

Berbaju Batik, Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Tugu MacArthur di Papua

Anjar Anjar
Berbaju Batik, Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Tugu MacArthur di Papua

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani mengunjungi Tugu MacArthur di Papua, Sabtu (6/11/2021). (ANTARA/HO-Setwapres)

JAYAPURA, Pesisirnews.com - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengunjungi Tugu MacArthur di Gunung Ifar Papua dengan menggunakan kemeja batik dan didampingi Wury Estu Handayani, Sabtu pagi waktu setempat.

Dalam keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Wapres (Setwapres), dikutip dari Antara, Sabtu (6/11/2021), Wapres mengunjungi Tugu MacArthur sebelum kembali ke Jakarta usai membuka Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11) malam.

Wapres mendapat panduan dari Pendeta Abihud mengenai sejarah Tugu MacArthur yang berada di dalam Markas TNI Resimen Induk Kodam (Rindam) XVII Cenderawasih Papua.

Abihud menjelaskan bahwa Tugu MacArthur didirikan oleh pasukan sekutu di bawah komando Jenderal MacArthur saat perang melawan fasisme Jepang pada Perang Dunia II.

"Jenderal Douglas MacArthur adalah seorang jenderal bintang lima yang meninggal dunia pada tanggal 5 April 1964 dalam usia 84 tahun," kata Abihud.

Usai mendapat penjelasan tentang sejarah Tugu MacArthur, Wapres beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan Danau Sentani dari Puncak Gunung Ifar.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f