Peristiwa

Bikin Konten Begal Setingan, Ustadz di Lampung dan 4 Kru Berurusan dengan Polisi


Bikin Konten Begal Setingan, Ustadz di Lampung dan 4 Kru Berurusan dengan Polisi

BANDARLAMPUNG, Pesisirnews.com - Ustadz Nasihin dan keempat krunya diperiksa oleh kepolisian terkait video begal setingan yang viral di Lampung. Polda Lampung juga tengah mendalami beberapa video lainnya yang diduga rekayasa. Rabu, (27/10/2021).

Pemeriksaan dilakukan sejak Senin (25/10), Ustadz Nasihin dan keempat kru YouTubenya dianggap telah membuat konten yang merusak citra daerah dan masyarakat Lampung.

“Pemeriksaan masih berlanjut termasuk kru,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Rabu, (27/10).

Tim Penyidik Subdit III Ditrikrimum juga terus mendalami materi pemeriksaan Ustadz Nasihin dan 4 orang krunya untuk menentukan hukum pasti dalam perkara ini.

Materi pemeriksaan yang dimaksud adalah terkait konten berjudul ‘Biawak Besar Masuk Toko’, ‘Dua Bocah Kabur Bayi Ditinggal Sendirian’ beserta video pembegalan setingan di kanal YouTube Ustadz Nasihin.

Ustadz Nasihin juga telah menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Lampung, terkait video pembegalan setingan yang dianggap telah merusak citra daerah Lampung. (PNC/LIDIK.ID)

Penulis:

Editor: Anjar