Peristiwa

BIN Jabar Tak Kenal Lelah Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Hingga ke Pelosok

Anjar Anjar
BIN Jabar Tak Kenal Lelah Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Hingga ke Pelosok

CIANJUR (Pesisirnews.com) - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur ke wilayah terpencil.

Kegiatan tersebut ditujukan agar korban gempa yang berada diwilayah terpencil tetap bisa mendapatkan bantuan, terutama wilayah yang jauh dari posko-posko bantuan.

Kepala BIN Jawa Barat, Ruddy Prasemilsa Mahks dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa BIN Jabar sejak 21 Nopember 2022 malam pasca terjadinya gempa di Cianjur telah mendirikan posko bantuan tanggap bencana berupa pengungsian mandiri dengan menyediakan fasilitas untuk pengungsi.

BIN Jabar setiap hari berupaya membantu para pengungsi baik di posko maupun mendatangi warga ke wilayah terpencil yang jauh dari posko seperti yang saat ini dilakukan di Desa Cijedil Kec. Cugenang Kab, Cianjur.

Di sini BIN Jabar memberikan bantuan berupa beras, pop mie, biskuit mie instan, air mineral susu, perlengkapan bayi dan selimut.

“Dengan melakukan bantuan yang dilaksanakan secara door to door ini diharapkan bantuan dapat tersalurkan secara tepat sasaran, sehingga korban dampak gempa bumi secepatnya bisa dibantu,” ujarnya, Jumat (2/12). (PNC/Nier)

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f