Peristiwa

BIN Jawa Barat Ajak Pengungsi Gempa di Cianjur Olahraga Senam Pagi di Posko Mandiri BIN

Anjar Anjar
BIN Jawa Barat Ajak Pengungsi Gempa di Cianjur Olahraga Senam Pagi di Posko Mandiri BIN

CIANJUR (Pesisirnews.com) - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Barat (Jabar) mengajak warga pengungsi korban gempa di Cianjur olahraga senam bersama di Posko BIN, Minggu pagi (4/12/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai trauma healing dan untuk manjaga kesehatan warga pengungsi korban gempa yang berada di Posko Pengungsi Mandiri BIN, serta para petugas posko dan relawan.

Pada kesempatan itu, BIN Jabar mengajak warga korban gema yang berada di Posko pengungsian mandiri BIN di Kec. Cugenang untuk melakukan olahraga senam bersama sebagai upaya meningkatkan ketahanan tubuh dan menguatkan mental warga pengungsi.

Kepala BIN Jawa Barat, Ruddy Prasemilsa Mahks dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa BIN Jabar terus berupaya melakukan bantuan semaksimal mungkin kepada korban gempa Cianjur, baik bantuan sosial maupun memberikan bantuan pelayanan kesehatan termasuk dengan memberikan trauma healing.

“Dalam kegiatan senam ini kami juga memberikan hadiah hiburan agar mereka senang,” katanya.

BIN Jabar setiap hari terus memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa baik berupa bantuan sosial seperti memberikan bahan pokok berupa beras dan makanan siap saji.

BIN juga memberikan pelayanan kesehatan termasuk trauma healing di posko pengungsian mandiri yang didirikan oleh BIN.

Dengan melakukan trauma healing berupa senam bersama di Posko Pengungsian Mandiri BIN, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan tubuh dan menguatkan mental warga pengungsi, sehingga korban dampak gempa bumi bisa terbantu,” pungkasnya. (PNC/Nier/Jaka)

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f