Peristiwa

BINDA Jabar Sigap Merespon Korban Gempa Cianjur dan Segera Salurkan Bantuan Kemanusiaan


BINDA Jabar Sigap Merespon Korban Gempa Cianjur dan Segera Salurkan Bantuan Kemanusiaan

CIANJUR (Pesisirnews.com) - Gempa bumi yang terjadi pada hari Senin (21/11/2022) siang dengan titik koordinat 6.84 LS - 107.5 BT ( 10 Km Barat Daya Kabupaten Cianjur) dengan kedalaman 10 Km, kekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur menelan korban jiwa hingga 162 orang, dan ratusan korban mengalami luka -luka, selain itu juga mengakibatkan sekitar 13.784 orang harus mengungsi.

Melihat kejadian tersebut, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat (Jabar) langsung mendirikan Posko kemanusian di Jln Labuan - Cianjur, Desa Cijedil Kecamatan Sugenang Kabupaten Cianjur untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana.

Dalam tenda Posko Kemanusiaan BIN Daerah Jawa Barat tersebut, terdapat 3 tenda posko, dimana ada 2 tenda untuk pengungsi dengan kapasitas 60 dan 25 orang. Kemudian tenda ke 3 untuk tenaga kesehatan, guna memberikan layanan kesehatam kepada masyarakat terdampak Gempa.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat Ruddy Prasemilsa Mahks yang datang langsung ke daerah bencana gempa Cianjur, sekaligus membawa logistik bantuan sebanyak 2 unit truk, pada hari Selasa (22/11/2022).

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar