Peristiwa

Cerita Nakes Marselinus Ola Attanila Yang Selamat Menjadi Korban Kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata Di Papua

pesisirnews.com pesisirnews.com
Cerita Nakes Marselinus Ola Attanila Yang Selamat Menjadi Korban Kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata Di Papua

Nakes Dievakuasi dari Jurang. Antara

PESISIRNEWS.COM-Salah Seorang Tenaga Nakes yang selamat saat menjadi korban tindakan brutal Kelompok KriminalBersenjata(KKB)Marselinus Ola Attanila menceritakan kisahnya saat berada di Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua.

Diketahui, dalam insiden pembakaran yang dilakukan KKB pada Pukesmas tersebut membuat satu orang Nakes bernama Suster Gabriela Meilan (22) meninggal dunia dan nakes lainnya mengalami luka-luka.

Marselinus mengatakan, sebelum melakukan pembakaran terhadap Puskesmas. Para KKB lebih dulu melakukan perusakan seperti menghancurkan kaca-kaca.

"Di situ kami ada enam orang, saya sendiri sebagai ketua tim, paman Celow, Paman Emanuel Abi, Paman Patra, Suster Kristin, Suster Ela yang sudah menjadi almarhum. Pada saat itu juga mereka juga melakukan hal yang sama menghancurkan kaca-kaca jendela dan juga memukul pintu-pintu, berusaha untuk masuk ke dalam menyerang kami. Mereka juga menyiram bensin di sekitar para medis dan juga mulai membakarnya," kata Marselinus di Makodam XVII/Cendrawasih.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com