Peristiwa

Dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Publik, Jaksa Agung Keluarkan Instruksi untuk Jajaran

Anjar Anjar
Dalam Rangka Meningkatkan Kepercayaan Publik, Jaksa Agung Keluarkan Instruksi untuk Jajaran

Jaksa Agung ST Burhanuddin. (Foto: Humas Kejagung)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan publik, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengeluarkan instruksi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi di seluruh Indonesia.

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Sabtu (10/9), terdapat poin-poin instruksi Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada jajarannya untuk:

- Meningkatkan pengendalian terhadap penanganan perkara tindak pidana umum, tindak pidana khusus, serta perdata dan tata usaha negara.

- Meningkatkan pengendalian dalam pelaksanaan program kerja pengawalan dan pengamanan Bidang Intelijen, restorative justice Bidang Tindak Pidana Umum, serta pendampingan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

- Meningkatkan independensi dan profesionalitas dalam menjalin hubungan antar lembaga pemerintah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

- Tetap memedomani Surat Jaksa Agung Nomor: R-3/A/SUJA/01/2022 tanggal 17 Januari 2022 dalam hal meningkatkan pengawasan melekat pada satuan kerja.

- Meningkatkan etika, adab, dan sopan santun dalam menggunakan media sosial sebagaimana Surat Jaksa Agung Nomor: R-41/A/SUJA/05/2021 tanggal 18 Mei 2022 dalam hal bijaksana dalam penggunaan media sosial.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f