Peristiwa

Donatur Beasiswa Indonesia Recovery, Syafii Efendi Beri Kuliah Umum di LPK Akparnus Berdaya


Donatur Beasiswa Indonesia Recovery, Syafii Efendi Beri Kuliah Umum di LPK Akparnus Berdaya

PALEMBANG, Pesisirnews.com - Untuk membuka mindset mahasiswa tentang peluang orientasi kerja dan wirausaha di sektor pariwisata dan perhotelan, ratusan mahasiswa baru Lembaga Pendidikan Kepelatihan (LPK) Akademi Pariwisata Nusantara Berdaya (Akparnus Berdaya) Sumsel Angkatan I mengikuti Kuliah Umum di Santika Premiere, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/11/2021).

"Tujuan kuliah umum ini adalah untuk memotivasi mahasiswa baru agar memahami pendidikan vokasi, yang akan dibutuhkan untuk menjadi tenaga kerja profesional. Lulusan memiliki peluang besar, utamanya konsentrasi pada manajemen perhotelan, hospitality, meeting incentive conference dan exhibition (mice), dan manajemen bisnis pariwisata," jelas Donatur Utama Beasiswa Indonesia Recovery, Syafii Efendi, MM, saat memberikan Kuliah Umum di Palembang.

Syafii Efendi menambahkan jika LPK AKPARNUS BERDAYA Sumsel berbentuk vokasi, yang bertujuan membantu anak muda Indonesia agar menjadi tulang punggung keluarganya dan menjadi sumber 'mata air' dilingkungannya.

“Satu tahun mereka langsung magang kerja. Harapan kita mereka nyambung D3 atau S1 nya bisa mengunakan uang dari hasil magang mereka. Ditambah dengan tenaga dosen merupakan GM-GM Hotel dan para praktisi dibidangnya. Jadi kita yakin mereka menjadi tenaga Ahli,” ujar Syafii Efendi.

Lanjut Syafii Efendi, LPK AKPARNUS BERDAYA Sumsel sudah melakukan kerjasama dengan 600 hotel di Indonesia untuk penyaluran tenaga kerja.

"Satu tahun belajar bisa langsung kerja, dan khusus untuk hafidz quran kita berikan 100 persen beasiswa," jelas Syafii Efendi yang sekarang juga menjabat sebagai Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) ini.

Sebagi informasi, LPK AKPARNUS BERDAYA Sumsel ini berpusat di Palembang, persisnya terletak di KM 5.

"LPK AKPARNUS BERDAYA Sumsel memiliki visi sebagai sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang unggul, berkualitas, dan mandiri ke depannya yang melahirkan lulusan untuk mampu bersaing dengan diskala nasional dan internasional, memenuhi standar mutu terbaik dengan orientasi kerja dan wirausaha di era 4.0," tutup Syafii Efendi.

Selain Donatur Utama Beasiswa Indonesia Recoveery, kuliah Umum LPK AKPARNUS BERDAYA Sumsel dengan tema: “Mengenal Lebih Dalam Potensi Pariwisata”, juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar Pusat LPK AKPARNUS BERDAYA, Oktasari Sabil, S.Sos. M.Si, Wakil Ketua DPRD Sumsel, H. Muchendi Ishak Mekki, Kepala Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan, Prof Dr H Edwar Juliartha, S.Sos. MM. (PNC/rls/Zaki)

Penulis:

Editor: Anjar