Peristiwa

Elma Theana Ungkap Pengalaman Tertipu Jutaan Rupiah usai Melakukan Transaksi Belanja Online


Elma Theana Ungkap Pengalaman Tertipu Jutaan Rupiah usai Melakukan Transaksi Belanja Online

Artis Elma Theana membagikan pengalamannya kena tipu saat belanja kebutuhan restorannya secara online. (Foto:Instagram)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Artis Elma Theana mengungkapkan pengalaman kurang menyenangkan usai melakukan transaksi belanja online. Dia mengaku jadi korban penipuan sampai ratusan juta usai berbelanja barang kebutuhan restorannya secara online.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh wanitacantik 46 tahun itu melalui akun Instagram pribadinya. Dia bahkan sengaja membagikan pengalamannya agar masyarakat tidak harus mengalami kejadian serupa dengannya.

"Aku tertipuuu. Gaes mau sharing pengalamanku ya jgn sampai kamu ngalamin ini, kayak aku Lg pandemi dan PPKM banyak yg nganggur dan banyak melakukan kejahatan. Aku korbannya, begini ceritanya," tulis Elma pada unggahannya, dilansir Jumat (6/8/2021).

"Aku adalah pelanggan sebuah marketplace dengan status pelanggan platinum. Sering belanja dr rumah krn mmg lg masanya pandemi apalagi sekarang ppkm. Belanja minyak untuk kebutuhan Restoranku 5 dus, sudah cekout dan bayar nggak lama aku di wa," sambungnya.

Bintang film Cahaya Cinta Pesantren ini mengaku mendapatkan pesan via WhatsApp yang menyebut bahwa jasa pengiriman mengalami gangguan. Sehingga dirinya harus mengganti jasa pengiriman lain dengan memasukkan data pribadi termasuk pin transaksi aplikasi tersebut.

Elma mengaku tak sadar telah memasukan data pribadi beserta pin transaksi. Alhasil, barang belanjaan untuk restorannya di cancel dan diganti dengan koin game seharga Rp 500.000.

Tak berhenti sampai disitu, pay later dan pinjaman di akunnya juga mendadak melakukan transaksi masing-masing sebesar Rp 7,5 juta.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar