Peristiwa

Foto Viral Jenazah Laskar FPI Tersenyum Terungkap Hasil Editan, Orangnya Masih Hidup

Anjar Anjar
Foto Viral Jenazah Laskar FPI Tersenyum Terungkap Hasil Editan, Orangnya Masih Hidup

Ahmad Mujahid (33), pria yang fotonya viral karena disebut meninggal dengan tersenyum. (Foto: Via Merdeka.com)

KUTAI KARTANEGARA, Pesisirnews.com - Ahmad Mujahid (33), warga Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur tak menyangka dirinya bakalan viral lantaran foto pribadinya di edit dan disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk tujuan tertentu.

Dilansir dari merdeka.com, Sabtu (12/12/2020), foto Ahmad Mujahid yang beredar luas di media sosial dikaitkan sebagai satu dari enam korban meninggal dalam bentrok antara pengawal Rizieq Shihab dengan polisi di Jakarta beberapa hari lalu.

Lantaran fotonya diedit oleh orang lain dan menjadi viral di media sosial, dia kemudian melapor ke Polres Kutai Kartanegara.

"Dia (Ahmad Mujahid) ini sebenarnya, saksi korban. Karena foto dia diedit, dan viral di medsos," kata Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Irwan Masulin Ginting, Jumat (11/12).

Kasus itu bermula pada 6 Desember 2020 lalu. Mujahid berkirim foto selfie ke teman chat di WhatsApp Messenger. Selang sehari kemudian, foto selfie yang sama, dikirim Mujahid ke grup WhatsApp 'Pencinta dan Pembela Ulama'.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...