Peristiwa

Ganjar dan Gibran Raih Penghargaan Sebagai Gubernur dan Walikota Terbaik Penyehatan Pangan

Anjar Anjar
Ganjar dan Gibran Raih Penghargaan Sebagai Gubernur dan Walikota Terbaik Penyehatan Pangan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dinobatkan sebagai gubernur terbaik program penyehatan pangan nasional oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Pesisirnews.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat penghargaan sebagai kepala daerah terbaik pertama dan kedua program penyehatan pangan tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia dari Kementerian Kesehartan RI.

Dilansir dari kumparan.com, Rabu (17/11), Menkes Budi Gunadi Sadikin memaparkan bahwa pihaknya memberi apresiasi pada semua pihak termasuk gubernur, bupati/wali kota dan pelaku usaha makanan yang menerapkan prokes di tempatnya masing-masing.

Menurutnya, langkah itu adalah upaya membantu percepatan pemulihan perekonomian di Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi pada kepala daerah dan semua pengelola usaha makanan yang telah menerapkan protokol kesehatan di tempatnya masing-masing. Dengan cara ini, maka upaya penerapan kebiasaan baru dan perilaku hidup sehat berkesinambungan," terangnya.

Budi mengucapkan selamat kepada para kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Ia berharap, penghargaan itu menambah semangat mereka dalam upaya penerapan normal baru.

“Kami berharap, penghargaan ini bisa memotivasi kepala daerah atau pengusaha lain yang belum mendapatkan penghargaan," tutupnya.

Sedangkan Ganjar yang tak kenal lelah mengimbau dan memastikan penerapan prokes selama pandemi Covid-19 di warung makan, restoran, dan area publik, rela terjun langsung ke masyarakat, blusukan ke gang-gang sempit untuk memastikan prokes sudah diterapkan.

Kerja kerasnya itu ternyata membuahkan hasil dan mendapat perhatian dari Kemenkes dengan diberikannya penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan Penerapan Protokol Kesehatan Tempat Pengelolaan Pangan.

Penghargaan ini diterima Ganjar secara virtual di sela-sela kunjungan kerja ke Cilacap, Rabu (17/11).

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar