Peristiwa

Gunawan Maryanto, Aktor Pemeran ‘Wiji Tukul’ Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Anjar Anjar
Gunawan Maryanto, Aktor Pemeran ‘Wiji Tukul’ Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Aktor Gunawan Maryanto saat menghadiri Locarno Film Festiva. l(Instagram Lukman Sardi)

YOGYAKARTA, Pesisirnews.com - Aktor yang juga penulis asal Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gunawan Maryanto atau akrab disapa Chindil meninggal pada hari Rabu (6/10/2021) malam.

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (7/10/2021), Gunawan didiagnosis mengalami serangan jantung. Kakak Sepupu Gunawan Maryanto, Agus Basuki, menceritakan sebelum dilarikan ke rumah sakit mendiang sedang mengikuti rapat di Teater Garasi yang beralamatkan di Ngestiharjo, Kasihan, Bantul.

Sempat mual dan muntah saat meeting

Saat rapat tiba-tiba Gunawan merasakan mual hingga muntah-muntah, dan juga merasakan sesak napas. Gunawan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Ludira Husada oleh kawan-kawannya di Teater Garasi.

"Mas Gunawan sedang memimpin rapat di sanggar Teater Garasi. Gunawan merasakan perut sakit, muntah-muntah, dan sesak napas. Lalu diantarkan ke RS Ludira Husada, sebelum Maghrib kami dikabari dan keluarga menunggu hingga meninggal kurang lebih pukul 20.00," kata Agus saat ditemui Kompas.com di rumah duka Blok E22, Dusun Karangmalang, Caturtunggal, Depok, Sleman, Kamis (7/10/2021).

"Mas Gunawan sempat mendapatkan perawatan dari dokter dipacu, sekitar jam 20.00 dinyatakan meninggal," kata dia.

Agus mengatakan selama hidupnya Gunawan tidak pernah mengeluh atas kondisi kesehatannya. Menurut dia, Gunawan tidak memiliki riwayat sakit jantung sebelumnya.

"Kalau dilihat dari orangtua, hingga Gunawan tidak memiliki riwayat sakit jantung," kata dia.

Nama Gunawan Maryanto melejit saat berperan sebagai Wiji Tukul, di film berjudul Istirahatlah Kata-kata dari Teater Garasi.

"Gunawan yang saya tahu terakhir memerankan sebagai tokoh Wiji Tukul, dan itu yang melambungkan namanya terutama di event teater," kata dia.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar