Peristiwa

Hampir 2 Bulan Pria di Bali Hidup Bersama Jenazah Ibunya yang Diawetkan Pakai Es Batu

Anjar Anjar
Hampir 2 Bulan Pria di Bali Hidup Bersama Jenazah Ibunya yang Diawetkan Pakai Es Batu

Pria bujangan di Buleleng, Bali mengawetkan jenazah ibunya selama 54 hari dengan es batu. (Foto: Polsek Seririt)

BULELENG, Pesisirnews.com - Seorang pria di Buleleng, Bali bikin heboh karena selama 54 hari hidup bersama jenazah ibunya. Dia mengaku menjalani ritual itu sesuai wasiat sang ibu sebelum meninggal dunia.

Pria bernama Putu Sugiarta itu tinggal di Banjar Dinas Karya Nadi, Desa Rangdu, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng. Dia dikenal warga sebagai teruna lingsir atau bujangan yang sudah berumur.

Pada 3 November 2021, ibunda Putu Sugiarta yakni Wayan Terpi meninggal dunia di usia 96 tahun. Namun Putu Sugiarta tak mengubur jenazah ibunya. Dia hanya menyemayamkan jenazah ibunya di rumah yang selama ini menjadi tempat tinggal mereka berdua.

Putu Sugiarta beralasan dirinya mendapat wasiat dari ibunya.

Sang ibu berpesan agar saat meninggal dunia nanti dirinya merawat jenazahnya selama empat bulan tanpa melibatkan orang lain termasuk keluarga.

Putu Sugiarta menuruti wasiat ibunya tersebut. Dia menyiapkan es batu dalam jumlah banyak setiap harinya untuk menjaga jenazah sang ibu tetap utuh dan tidak mengeluarkan bau.

Selama hampir dua bulan dia melakukan hal ini tanpa ada tetangga maupun keluarga yang curiga.

Namun apa yang dilakukan Putu Sugiarta akhirnya terbongkar saat seorang keluarganya hendak menengok jenazah Wayan Terpi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar