Peristiwa

Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Lily Wahid Adik Kandung Presiden RI ke-4 Gus Dur Meninggal Dunia


Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun, Lily Wahid Adik Kandung Presiden RI ke-4 Gus Dur Meninggal Dunia

Almarhumah Lily Wahid. (Antara)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Adik kandung Presiden RI ke-4 almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid, dikabarkan telah berpulang ke hadirat Ilahi. Kabar itu disampaikan oleh keponakan Lily Wahid, Firry Wahid.

"Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Telah meninggal dunia, Ibu Lily Chadijah Wahid binti KH Abdul Wahid Hasyim hari ini, Senin, 9 Mei 2022 pukul 16.25," kata Firry, Senin (9/5).

Kabar meninggalnya Lily juga dibenarkan oleh putri suling Gus Dur, Alissa Wahid. "Benar," ujar Alissa lewat pesan singkat, seperti dikutip dari Tempo Senin, 9 Mei 2022.

Kabar meninggalnya Lily juga dipastikan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. "Jenazah akan dimakamkan di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu dalam cuitannya di media sosial twitter, Senin 9 Mei 2022.

Lily disebut meninggal pada pukul 16.28 di RSCM Jakarta. Sebelum meninggal, Lily menjalani perawatan intensif di sana karena gangguan pada jantung setelah menjalani operasi pemasangan ring.

Jenazah Lily disemayamkan terlebih dahulu di West Covina, Kota Wisata Cibubur, Bogor dan akan dikuburkan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur pada hari ini Selasa, 10 Mei 2022.

Pondok pesantren tersebut juga merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi Gus Dur dan adik laki-lakinya Shalahuddin Wahid yang dikenal dengan sapaan Gus Solah. Lily terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB. (PNC)

Penulis:

Editor: Anjar