Peristiwa

Kabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Berikut Ini Profilnya


Kabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Berikut Ini Profilnya

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, saat menhadiri meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang, Kamis (17/3/2022).( Foto via KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, hari ini Jumat (1/7/2022) pukul 11.10 WIB, di RS Abdi Waluyo.

Mantan Sekjen PDIP ini sebelumnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak beberapa hari lalu.

Informasi soal wafatnya mantan Sekretaris Jenderal PDI-P itu dibenarkan oleh politisi PDI-P, Junimart Girsang.

"Ya-dpt info dari Ka-BKN td berpulang jam 11.10," tulis Junimart dalam pesan singkat dikutip dari Kompas.com, Jumat (1/7/2022).

Kabar tersebut juga ditegaskan putri sulung Tjahjo, Rahajeng Widyaswari (Ajeng), dihadapan awak media.

“Saya membenarkan berita-berita yang beredar bahwa Bapak (Tjahjo Kumolo) telah berpulang hari ini, Jumat 1 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Mohon dimaafkan segala kesalahan bapak, katanya di RS Abdi Waluyo, Jumat (1/7).

Sebelum kabar duka datang, Tjahjo memang sempat dirawat di rumah sakit pada 20 Juni 2022. Tidak diketahui pasti penyakit yang diderita Tjahjo. Tetapi informasi yang beredar belakangan, Alm. Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia akibat sakit radang paru yang dideritanya.

Sejak dirawat, Tjahjo sudah mulai tidak aktif sebagai menteri dan dalam kepartaian. Dia tak hadir saat pelaksanaan Rakernas II PDI-P yang dibuka pada 21 Juni lalu.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terus memantau kondisi Tjahjo. Presiden Joko Widodo juga turut membesuk Tjahjo tak lama setelah Tjahjo dibawa ke rumah sakit.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar