Peristiwa

Kasal: Media Adalah Mitra Strategis Bagi TNI Angkatan Laut

Anjar Anjar
Kasal: Media Adalah Mitra Strategis Bagi TNI Angkatan Laut

JAKARTA (Pesisirnews.com) - “Media saya anggap sebagai mitra strategis, dengan media dapat mengkomunikasikan atau mengekspos tentang kegiatan Angkatan Laut pada masyarakat,” ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat bersilaturahmi dan minum kopi bersama dengan para pemimpin media nasional di atas KRI Dewaruci sambil berlayar/joy sailing ke Perairan Teluk Jakarta, Jumat (2/9).

Kasal Laksamana Yudo menyampaikan perasaan terhormat dan bangga dapat bersilahturahmi dan bertatap muka dengan para pimpinan redaksi media nasional di atas KRI Dewaruci, kapal latih Taruna AAL, kebanggaan Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut.

Selanjutnya Kasal mengatakan perlunya peran media dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat agar mengetahui bahwa amanah yang diberikan kepada Angkatan Laut sudah terlaksanakan semaksimal mungkin. Demikian juga sebaliknya, apabila masyarakat perlu berkomunikasi dengan TNI AL dapat melalui media agar bisa terjalin komunikasikan dengan baik.

Laksamana Yudo telah menyampaikan pada seluruh jajaran TNI AL supaya membuka diri bersama dan tidak boleh menutup diri kepada media, sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing agar masyarakat dapat mengetahui tentang Angkatan Laut.

“Semakin kita sembunyi semakin kita tidak diketahui orang, semakin tidak akan maju apalagi dengan perkembangan dunia digital saat ini yang semakin pesat ini jika kita tidak membuka diri pasti akan terlambat,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Angkatan Laut itu memaparkan bahwa bulan September adalah bulan istimewa bagi TNI Angkatan Laut, karena pada bulan ini TNI Angkatan Laut berulang tahun yang ke-77, tepatnya pada tanggal 10 nanti. Sementara untuk upacara parade dan defile HUT TNI AL akan dilaksanakan tanggal 12 September di Pondok Dayung.

Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan dan mengisi peringatan ulang tahun kali ini sangat banyak karena sudah dua tahun tidak dilaksanakan upacara maupun tidak melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan adalah yang dapat memberi manfaat nyata bagi bangsa dan rakyat Indonesia, seperti program ketahanan pangan, bhakti kesehatan dan bhakti sosial, gerakan nasional laut bersih, interaksi terbuka dengan masyarakat umum, pameran alutsista, pelestarian budaya nusantara, fun run 7,7 dan lain sebagainya.

Pada acara silaturahmi dan minum kopi bersama di atas KRI Dewaruci ini para pemimpin media nasional disuguhi demo pembebasan sandera di kapal sipil oleh Pasukan Khusus TNI. (PNC/Dispen AL)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f