Peristiwa

Kios BBM di Kateman Inhil Terbakar, Tiga Orang Jadi Korban, Kerugian Capai 2 Miliar

Anjar Anjar
Kios BBM di Kateman Inhil Terbakar, Tiga Orang Jadi Korban, Kerugian Capai 2 Miliar

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Kios BBM milik H. Edi Mahmudin Beta yang terletak di Parit Suak Pamina Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman KabupatenIndragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau terbakar pada Senin (14/6/2021) sekira pukul 08.50 WIB.

Peristiwa kebakaran itu menimbulkan korban sebanyak tiga orang yakni:

1. SLAMAT bin RAMIN, Lk, 51 th, Islam, Jawa, Nambang pompong, Alamat Desa Tanjung Raja Kec. Kateman Kab. Inhil - Riau. (mengalami luka bakar di bagian seluruh badan korban)

2. ADITYA JULIANSYAH bin SLAMET, Lk, 16 th, Islam, Jawa, Pelajar, Alamat Desa Tanjung Raja Kec. Kateman Kab. Inhil - Riau. (mengalami luka bakar dibagian seluruh badan korban)

3. SAPRI bin SYAMSURI, Lk, 30 th, Islam, Banjar, Petani, Alamat Parit 07 Desa Penjuru Kec. Kateman Kab. Inhil - Riau. (mengalami luka bakar dibagian kaki kiri dan kanan).

Kronologi kejadian

Dari keterangan yang diterima Pesisirnews.com, peristiwa yang terjadi pada Hari Senin,Tanggal 14 Juni 2021 sekira pukul 08.00 wib bermula saat saudara Zainal, sulaiman, Arsuprianto, Arfan, Junaidi dan Saudara Alfian masuk kerja seperti biasa kios BBM CV. ANUGRAH INHIL PERKASA.

Sesampainya di tempat kerja tersebut ternyata sudah ada pembeli yaitu saudara Slamat dengan anak nya bernama saudara Adit untuk membeli minyak. Selanjunta sekira pukul 08.30 saudara Arsuprianto pergi mengisi minyak dari gudang belakang ke depan dengan mengunakan mesin disel langsung ke pompong.

Sekira pukul 08.50 wib pas pengisian minyak ke pompong hampir selesai, saudara Sulaiman dan saudara Arfan mendengar bunyi ledakan yang sangat kuat dan langsung membakar pompong tersebut , kemudian api menjalar ke dermaga membakar kantor, gudang minyak dan gudang gas, dan api makin membesar.

Tidak lama kemudian datang masyarakat setempat untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut dan beberapa saat kemudian juga datang anggota polsek kateman melakukan pemadaman dan melakukan evakuasi untuk menyelamatkan saudara Slamat, Aditya dan saudara Safri yang terkena luka bakar .

Akibat terjadinya kebakaran tersebut, korban dibawa ke RS RAJA MUSA SUNGAI GUNTUNG untuk di lakukan perawatan, senjutnya Api dapat di padamkan sekira Pukul 10.00 wib.

Hingga berita ini dimuat, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman.

Sedangkan kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 2 miliar. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...