Peristiwa

Kondisi Masjid Al Istiqomah Yang Dilempari Bom Molotov

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kondisi Masjid Al Istiqomah Yang Dilempari Bom Molotov

Kondisi Masjid di Cengkareng Usai Pelemparan Molotov (Afzal/detikcom)


Jakarta,PESISIRNEWS.COM -Pasca pelemparan Bom Molotov oleh seorang pria D(56)ke Masjid Al Istiqomah di Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa bagian bangunan masjid terlihat ada yang rusak karena terbakar.

Dikutip dari detikcom, di area Masjid Al Istiqomah, Jalan Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Pusat, Minggu (27/12/2020), terlihat sebagian kecil dinding menara masjid gosong akibat terbakar. Terlihat dinding itu yang dasarnya putih menghitam karena sempat terkena kobaran api yang dilempar D.

Saat ini terpantau ada aktivitas di masjid. Beberapa jemaah juga sudah mulai berdatangan saat azan Zuhur berkumandang.

Diketahui, polisi mengatakan D melempar ke masjid Al Istiqomah pada hari Sabtu, (26/12) pada pukul 19.38. Pelemparan tersebut terjadi ketika memasuki waktu ibadah sholat isya.

Dari rekaman cctv yang didapat detikcom terlihat dilempar bom molotov dari luar masjid dan jatuh di halaman masjid. Molotov yang dilempar pelaku sempat terbentur di menara masjid dan membakar sudut atap menara.

Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Pelaku ditahan di Polsek Cengkareng untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan. Masih kami lakukan pendalaman," kata Kompol Arsya saat dihubungi detikcom, Sabtu (26/12).


Penulis: pesisirnews.com