Peristiwa

Ledakan Mercon Terjadi saat Salat Tarawih di Magelang, 1 Orang Tewas, 11 Rumah Rusak


Ledakan Mercon Terjadi saat Salat Tarawih di Magelang, 1 Orang Tewas, 11 Rumah Rusak

Tim Gegana Brimob Polda Jateng melakukan olah TKP ledakan mercon di Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Minggu malam. (26/3/2023). (Ist)

MAGELANG (Pesisirnews.com) - Ledakan mercon terjadi di Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Minggu malam (26/3/2023) sekitar pukul 20.05 WIB, mengakibatkan 1 orang meninggal 5 luka dan 11 rumah rusak.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan polisi telah mengamankan satu orang tersangka. Selain itu, pihaknya juga telah menyita 10 kg bahan petasan dari tangan tersangka.

Hal itu disampaikan Kapolda saat meninjau langsung lokasi kejadian perkara (TKP) ledakan mercon di di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Senin (27/3).

“Polda Jateng telah membentuk tim khusus dipimpin Dirkrimum. Kita temukan 10 kg bahan petasan dari tersangka. Sementara kita amankan satu tersangka atas nama I,” kata Kapolda.

“Pengembangan ini akan kita teruskan untuk menjadikan pembelajaran bagi masyarakat. Saya sudah koordinasi dengan Kapolres, Dandim, Bupati nanti akan kerja bakti terkait masyarakat yang terkena dampak (ledakan mercon),” katanya.

Irjen Luthfi juga mengungkapkan ledakan mercon itu kategori low explosif. Bahan-bahan mercon meliputi potasium, sulfur, almunium. Pihaknya juga telah melakukan investigasi terkait kejadian ledakan mercon tersebut.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar