Peristiwa

Melihat Semarak dan Serunya Lomba Agustusan di Yonarmed 11 Kostrad


Melihat Semarak dan Serunya Lomba Agustusan di Yonarmed 11 Kostrad

MAGELANG (Pesisirnews.com) - Semarak tujuh belasan semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat di berbagai pelosok nusantara. Mulai dari menghias jalan di desa-desa dengan berbagai aksesoris merah putih dan bendera warna-warni disiapkan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77.

Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni juga memiliki keseruan dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Berbagai lomba digelar dan dipertandingkan oleh Makoyonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (13/8/2022).

Lomba antar baterai masih berlanjut didalam lomba tujuh belasan ini, dengan menggunakan baju seragam olahraga, masing masing baterai membuat keseruan pada lomba kali ini.

Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonarmed 11 Kostrad Ny. Ayu Gde Adhy Surya Mahendra membuka perlombaan yang diselenggarakan di Lapangan Apel Guntur Geni Yudha.

"Lomba memperingati hari kemerdekaan atau hari ulang tahun Republik Indonesia ini merupakan lomba yang selalu kita laksanakan di setiap tahunnya. Dengan adanya lomba ini membuat kita selalu ingat keceriaan dan keseruan menjelelang hari kemerdekaan dengan berbagai lomba serta kegiatan dan merupakan tradisi yang harus kita jaga dan lestarikan,” kata Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem dalam sambutan pembukaan lomba tujuh belasan tersebut.

Lomba tersebut melibatkan prajurit, persit dan juga anak-anak. Tampak suasana ramai dan seru menghiasi setiap perlombaan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad.

Adapun lomba prajurit meliputi tarik tambang, balap karung dan menggiring bola menggunakan terong. Untuk Persit estafet air, mengkaitkan cething dan balap sarung.

Anak-anak pun tidak mau kalah dengan mengikuti perlombaan balap kelereng, pukul air dan makan kerupuk.

Yang unik adalah lomba antar keluarga dengan berdansa sambil menghimpit bola tenis agar tidak jatuh, membutuhkan kekompakkan dan juga keseimbangan dalam menjaga bola tennis antar prajurit dan persit yang sudah berkeluarga.

Lomba yang penuh dengan keseruan membuat peringatan hari kemerdekaan kali ini menjadi hidup dengan berbagai keceriaan dan penuh kenangan. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar