Peristiwa

Pemenang Hadiah Utama Jalan Santai Bingung dan Ketakutan Didatangi Leasing, Ternyata?

Anjar Anjar
Pemenang Hadiah Utama Jalan Santai Bingung dan Ketakutan Didatangi Leasing, Ternyata?

BANJAR, Pesisirnews.com - Pemenang hadiah utama jalan santai berupa 1 buah motor Honda Beat, dalam rangka Hari Anti Korupsi yang diselenggarakan 2 tahun lalu, saat ini merasa kebingungan dengan kelengkapan surat-surat yang harus dimiliki pemilik kendaran bermotor.

Bahkan si pemenang, Didi Rosidi (58) asal RT 14 RW 05 Dusun Parung Balokang Banjar ini merasa ketakutan ketika dirinya didatangi pihak leasing yang menanyakan pembayaran motor tersebut.

"Motor Beat ini saya dapat sebagai hadiah utama jalan santai tahun 2019 lalu. Sebagai syarat untuk mengambil hadiah utama ini saya sudah menyerahkan uang Rp. 2.000.000, sebagai pajak pemenang hadiah utama jalan santai. Baru setelah saya membayar uang pajak tersebut, saya diberi motor dan STNK-nya a/n Chintawati. Dan untuk BPKB-nya kata pihak penyelenggara akan diberikan seminggu lagi. Namun sampai sekarang BPKB belum saya terima,” jelasnya.

Didi menambahkan kenapa dirinya melaporkan masalah yang dihadapinya ke pihak kepolisian, dikarenakan dirinya merasa takut dengan kedatangan pihak leasing.

“Saya sudah 2 kali didatangi pihak leasing yang menanyakan motor hadiah jalan santai yang ternyata masih merupakan motor kreditan dengan sisa cicilan 10 kali lagi, dan seharusnya sudah lunas di tahun 2017 lalu, ungkapnya.

“Saya juga sudah berusaha menghubungi pihak penyelenggara ke Pak Ajat Doglo, untuk meminta kejelasan soal motor ini, tapi tidak memberikan kepastian. Akhirnya saya melaporkan masalah ini ke Polisi. Intinya saya takut sama pihak leasing,” sambungnya lagi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...