Peristiwa

Pemuda Pancasila Bandung Barat Minta Maaf Usai Markasnya Diratakan Anggota Kopassus


Pemuda Pancasila Bandung Barat Minta Maaf Usai Markasnya Diratakan Anggota Kopassus

Penampakan markas MPC Pemuda Pancasila Bandung Barat yang diratakan anggota Kopassus. (Foto via wartakota.tribunnews.com/istimewa)

BANDUNG, Pesisirnews.com - Usai markasnya diratakan anggota Kopassus, pihak Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila di Kabupaten Bandung Barat, akhirnya meminta maaf buntut penyerangan markasnya oleh kelompok diduga dari kesatuan Kopassus.

Pemuda Pancasila Bandung Barat meminta maaf terkait aksi pemukulan anggotanya yang dilakukan kepada Perwira Menengah Kopassus yang berujung penyerangan ke markas mereka.

Seperti diketahui, Video penyerbuan tersebut beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat markas PAC Pemuda Pancasila Bandung Barat porak poranda.

Selain itu sebuah mobil bercat loreng khas Pemuda Pancasila, ikut dibakar,

Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi setelah adanya insiden ribut-ribut, antara anggota Pemuda Pancasila dengan sekelompok pria diduga debt colector atau yang dikenal dengan sebutan Mata Elang (Matel), Senin (15/3/2021) lalu.

Saat kejadian, Pamen Kopassus itu melintas dan ikut dianiaya anggota Pemuda Pancasila.

Pascakejadian, sejumlah lelaki yang mengaku perwakilan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bandung Barat langsung meminta maaf pada Kopassus.

"Saya Denis Wara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Bandung Barat, pada dasarnya atas kejadian yang sangat tidak diduga, kami atau saya atas nama pribadi dan atas nama organisasi memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahpahaman atau tindakan yang diluar dugaan.

Dan semoga kebersamaan yang selama ini terjalin antara Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung Barat dengan TNI, khususnya Pusdiklat Kopassus Batujajar tetap terjalin dengan baik kedepannya dan bisa bekerja sama. Terima kasih, Wassalamualaikum, wr,wb," kata Denis Wara dalam video yang diunggah akun Instagram @infokomando.

Kemudian, setelah Denis Wara menyampaikan permohonan maaf, lelaki lainnya berkemeja putih juga menyampaikan ucapan yang sama.

"Kami atas nama keluarga besar Pemuda Pancasila, meminta permohonan maaf atas masalah-masalah yang terjadi.

Mudah-mudahan masalah ini memberikan berkah, memberikan pelajaran untuk meningkatkan kembali kolaborasi persatuan dan juga harmonisasi di institusi TNI maupun di organisasi Pemuda Pancasila. Kami atas Pemuda Pancasila memohon maaf," kata lelaki tersebut.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar