Peristiwa

Pendemo di Palembang Nekat Adang Mobil Wapres, 27 Orang Pendemo Diamankan Polisi

Anjar Anjar
Pendemo di Palembang Nekat Adang Mobil Wapres,  27 Orang Pendemo Diamankan Polisi

Tangkapan layar mahasiswa adang mobil Wapres Ma'ruf Amin. 

PALEMBANG (Pesisirnews.com) - Sebanyak 27 orang pendemo di Palembang, Sumatera Selatan diamankan oleh pihak kepolisian lantaran para pendemo ini sempat mengadang iring-iringan kendaraan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

Peristiwa ini terjadi saat Ma'ruf beserta rombongan hendak menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang untuk kembali ke Jakarta.

Wapres Ma'ruf Amin berada di Palembang dalam rangka melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja selama dua hari.

"Ada 27 orang yang diamankan. Massa yang tergabung dalam aksi tersebut berasal dari sejumlah organisasi dan mahasiswa," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi dikutip Detik, Kamis (8/9/2022).

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, iring-iringan kendaraan Ma'ruf tetap berjalan normal meski sempat diadang para pendemo.

"Perjalanan Wakil Presiden dari tempat acara ke bandara berjalan lancar. Tersendat sedikit karena ada demonstrasi itu biasa," kata Masduki dalam keterangan resminya, Kamis (8/9).

"Pihak keamanan sudah melakukan pengaturan dengan baik. Dan karena pengaturan tersebut Wapres bisa melanjutkan perjalanan dengan baik".

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f