Peristiwa

Personel Satgas TMMD ke-114 Ajarkan Murid SDN Danau Ganting Wawasan Kebangsaan

Anjar Anjar
Personel Satgas TMMD ke-114 Ajarkan Murid SDN Danau Ganting Wawasan Kebangsaan

BARITO SELATAN (Pesisirnews.com) - Personel Satgas TMMD ke-114 Kodim 1012/Buntok Serma Joko Purwanto membantu mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri Danau Ganting, Kamis(4/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serma Joko Purwanto mengatakan bahwa kegiatan membantu mengajar siswa-siswi SD Negeri Danau Ganting yang dilakukan personel Satgas TMMD tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik Program TMMD ke-114 Kodim 1012/Buntok.

“Sedangkan kegiatan non fisik yang akan dilakukan Satgas TMMD ke 114 Kodim 1012/Btk diantaranya penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, hukum dan Kamtibmas, bahaya narkoba, KB kesehatan, keagamaan, perikanan/peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, kegiatan PKK, bahaya teroris dan paham radikal, penyuluhan posyantu tentang penyakit tidak menular(PTM), penyakit kuli dan mulut, serta sosialisasi stunting,” jelasnya.

“Kegiatan membantu mengajar kepada siswa-siswi SD Negeri Danau Ganting ini akan kita lakukan selama kita melaksanakan pembangunan fasilitas umum yaitu pembukaan/perbaikan jalan, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu program dalam TMMD Ke-114 di Desa Danau Ganting,” tambahnya.

Dikesempatan tersebut, Serma Joko Purwanto memberikan materi pelajaran tentang wawasan kebangsaan seperti menghapal Pancasila kepada siswa-siswi SD Negeri Danau Ganting.

Kegiatan membantu mengajar tersebut didampingi langsung oleh Kepala Sekolah dan Guru SD Negeri Danau Ganting. (PNC/Pendim 1012 Buntok)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar