Peristiwa

Program Jaksa Masuk Sekolah: Kejaksaan Negeri Banjarnegara Sambangi SMK Al Fatah


Program Jaksa Masuk Sekolah: Kejaksaan Negeri Banjarnegara Sambangi SMK Al Fatah

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua menyampaikan materi hukum di SMK Al Fatah Banjarnegara.

BANJARNEGARA (Pesisirnews.com) - Untuk mencegah anak berhadapan dengan hukum, Kejaksaan Negeri Banjarnegara gencar memberikan penyuluhan dan sosialisasi hukum dilingkungan sekolah melalui Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kali ini Kejaksaan Negeri Banjarnegara menyambangi Sekolah SMK Al Fatah Banjarnegara untuk memberikan memberikan penyuluhan dan sosialisasi hukum kepada kepada siswa siswi SMK Al Fatah Banjarnegara, Jumat (23/9).

Kegiatan ini bertempat di Aula Gedung RPS Lantai II SMK Al Fatah Banjarnegara Kecamatan Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara yang diikuti sekitar 212 siswa-siswi serta 20 guru dari SMK Al Fatah Banjarnegara.

Kegiatan yang dipimpin Tim JMS Kejari Banjarnegara Kepala Seksi Intelijen Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua, SH bersama Tim JMS Arif Widianto, SH dan Anita Maimunah, SH, dibuka oleh Kepala Sekolah SMK Al Fatah Banjarnegara Muhamad Arifin, SE.

Dalam sambutannya, Arifin, SE, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian pihak Kejaksaan Negeri Banjarnegara pada SMK Al Fatah Banjarnegara.

Apalagi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah berupa penyuluhan dan sosialisasi hukum ini merupakan pertama dilaksanakan pada SMK Al Fatah Banjarnegara, hal yang sangat penting bagi pelajar untuk mendapatkan pembinaan dan pemahaman tentang hukum sehingga pelajar SMK Al Fatah Banjarnegara tidak terjerat masalah hukum.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Banjarnegara Yasozisokhi Zebua selaku tim pelaksana kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri Banjanegara mengawali penyampaian materi tentang tugas fungsi dan kewenangan Kejaksaan RI.

Kemudian pengenalan beberapa tindak pidana yang rawan terjadi dikalangan pelajar seperti penyalahgunaan Narkotika, tindak pidana ITE, pelanggaran dalam berlalu lintas serta penyalahgunaan senjata tajam.

Lebih lanjut Kasi Intel Kejari Banjarnegara Yasozisokhi Zebua menjelaskan bahwa hadirnya kejaksaan dihadapan pelajar SMK Al Fatah Banjarnegara saat ini tidak lain karena tugas fungsi dan kewenangan Kejaksaan dalam hal peningkatan kesadaran hukum masyarakat berupa pemberian edukasi dan pemahaman pemahaman tentang hukum kepada masyarakat baik masyarakat secara umum maupun di lingkungan birokrasi.

Dan termasuk di lingkungan sekolah yang bertujuan pengenalan hukum sejak dini serta mencegah anak pelajar berhadapan dengan hukum baik selaku korban maupun selaku pelaku.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar