Peristiwa

Rumah Tangga Miskin Ekstrem Dapat Bantuan STB dari Kominfo

Anjar Anjar
Rumah Tangga Miskin Ekstrem Dapat Bantuan STB dari Kominfo

Ilustrasi: Set Top Box (STB). (Tangkapan layar laman situs siarandigital.kominfo.go.id)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Ribuan bantuan Set Top Box (STB) yang berasal dari Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) telah diberikan. Para penerima STB sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menegaskan bantuan Set Top Box (STB) hanya diberikan untuk rumah tangga miskin ekstrem.

"Bantuan Set Top Box (STB) hanya untuk Rumah Tangga Miskin Ekstrem (RTM). Yang nama dan alamatnya tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial," kata Kominfo seperti dikutip melalui website resminya, Jumat (4/11/2022).

Kominfo mengatakan, bantuan STB sudah didukung dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.Lalu melewati pembuktian dan validasi juga oleh pemerintah kabupaten dan kota.

"RTM (Rumah Tangga Miskin Ekstrem) yang nama dan alamatnya di DTKS/Kemensos dan sudah tercantum serta tervalidasi melalui data P3KE/KemenkoPMK. Sudah menerima bantuan STB dari komitmen LPS penyelenggara multipleksing," katanya.

Kominfo menyatakan bahwa bantuan STB diberikan sebanyak 4,3 juta yang berasal dari komitmen Lembaga Penyiaran Swasta (Stasiun Televisi) penyelenggara Multipleksing (MUX).

Stasiun televisi beserta komitmennya sebagai berikut SCM (SCTV dan Indosiar (1.213.750 unit), Metro TV (704.378 unit), MNC Group (RCTI dan Global TV (1.143.121 unit).

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f