Peristiwa

Sate Sianida,Racun Asmara Salah Alamat

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Sate Sianida,Racun Asmara Salah Alamat

NA, perempuan asli Majalengka, mencampur bumbu sate dengan kalium sianida -yang menewaskan anak di Bantul- yang dia beli di Shopee seharga Rp200 ribu. Foto: Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko


PESISIRNEWS.COM - Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria memastikan racun tercampur pada bumbu sate yang dikonsumsi dan menewaskan Naba Faiz (10) warga Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Minggu (24/4) lalu, berjenis kalium sianida.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium, racun yang digunakan meracun makanan berupa kalium sianida atau KCN," kata Burkan saat sesi konferensi pers di Mapolres Bantul, Senin (3/5).

Kata Burkan, barang tersebut diperoleh tersangka NA (25) melalui belanja online. Racun jenis padat ini dipesan jauh sebelum peristiwa ini.

"Dapat kita simpulkan peristiwa ini sudah dirancang beberapa hari atau minggu sebelumnya, karena waktu pemesanan KCN ini," papar Burkan.

Oleh karenanya, NA dikenakan Pasal 340tentang pembunuhan berencana. Dengan ancaman pidana mati, atau penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun.
"Saat ini tersangka kami tahan di Polres Bantul," pungkasnya.
Halaman :
Penulis: Pesisirnews.com

loading...