Peristiwa

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Berikan Bantuan Al-Qur'an, Iqro' dan Buku Yasin ke Masjid Al-Muhajirin


Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Berikan Bantuan Al-Qur'an, Iqro' dan Buku Yasin ke Masjid Al-Muhajirin

MERAUKE (Pesisirnews.com) -Personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Bupul XII Dpp Wadanpos Serda sudarno beserta 9 orang anggota Pos Bupul 12 memberikan bantuan talih kasih berupa Al-Qur'an, Iqro' dan buku Yasin kepada Masjid Al-Muhajirin untuk dimanfaatkan oleh warga umat Muslim di Kampung Baidup, Bupul XII Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Jumat (27/1/2023).

“Pembagian Al-Qur'an, Iqro' dan buku Yasin oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY merupakan wujud rasa kepedulian terhadap umat muslim yang ada di perbatasan RI-PNG, dan salah satu upaya untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat perbatasan di bulan Rajab ini," tutur Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, SIP, MIP.

Sementara, Wadanpos Serda Sudarno mengatakan, “Semoga yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Baidup khususnya umat muslim dan menjadi sarana untuk beribadah serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.”

Di tempat yang sama, Ustadz Udin (35) selaku Imam Masjid Al-Muhajirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY atas kepeduliannya memberikan bantuan Al-Quran, Iqro' dan buku Yasin untuk mendukung sarana kegiatan ibadah masyarakat dan anak-anak umat muslim di Kampung Baidub ini.

“Semoga kebaikannya menjadi berkah dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Ustadz Udin. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar