Peristiwa

Seekor Harimau Sumatera Terkam Dua Orang Petani di Aceh Selatan


Seekor Harimau Sumatera Terkam Dua Orang Petani di Aceh Selatan

Ilustrasi:  Harimau terkam petani. (Int)

ACEH SELATAN (Pesisirnews.com) - Peristiwa tragis dialami oleh dua petani asal Gampong Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, yang dilaporkan diserang oleh seekor hariamau Sumatera, Rabu dini hari (1/2/2023).

Dari informasi yang dihimpun, kedua korban masing-masing bernama Amrizal dan Habib, mereka diserang saat berada di pondok kebunnya di kawasan Hutan Sempali, Kluet Tengah.

Akibat serangan harimau itu, keduanya mengalami luka serius, dan seorang di antara korban mengalami luka parah di bagian kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya.

“Mereka diserang harimau saat berada di pondok kebunnya dalam kawasan hutan Simpali Kluet Tengah,” kata Kapolsek Kluet Tegah Iptu Marwazi Lubis saat dikonfirmasi.

Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Kluet Tengah untuk mendapat perawatan intensif.

Kapolsek Kluet Tegah Iptu Marwazi juga mengimbau bagi warga untuk tetap hati-hati jika melakukan aktivitas di hutan Sempali karena kejadian harimau menyerang manusia bukan kali ini saja terjadi.

“Kami imbau kepada warga yang agar tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di hutan,” imbaunya. (PNC/MDO)

Penulis:

Editor: Anjar