Peristiwa

Sembilan Mantan Kasal Dukung Fit and Proper Test Laksamana Yudo untuk Jadi Panglima TNI

Anjar Anjar
Sembilan Mantan Kasal Dukung Fit and Proper Test Laksamana Yudo untuk Jadi Panglima TNI

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. (Int)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Sembilan mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) memberikan dukungan kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau "fit and proper test" sebagai calon Panglima TNI di DPR.

Sembilan mantan Kasal yang hadir, yakni Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana TNI (Purn) Achmad Soetjipto, Laksamana TNI (Purn) Bernard K. Sondakh, Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy P, Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, dan Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji serta Laksamana TNI Purn Agus Suhartono, yang juga mantan Panglima TNI.

"Mantan Kasal saya undang ke Mabesal untuk menghadiri peresmian Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Beliau-beliau kan pernah duduk di tempat saya sekarang," kata Laksamana Yudo di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Menurut dia, para mantan Kasal itu sudah tentu akan memberikan doa, dukungan, dan perhatian kepadanya sebagai generasi penerus untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

"Saya kira itu, saya yakin beliau adalah senior-senior saya, para orang tua saya yang sudah selevel dengan bapak saya, tentunya beliau akan memberikan doa dan support kepada saya," kata Yudo.

Dia mengaku sudah siap untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR yang rencananya akan dilakukan pada Jumat ini.

"Sejak diumumkan oleh Ketua DPR RI, kami sudah siap. Bahkan, kami melakukan rapat-rapat kecil untuk mempersiapkan pemaparan pada 'fit and proper test' pada siang ini," kata Yudo.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f