Peristiwa

Terjadi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Tubuh Pelaku Berserakan di Lokasi Kejadian

Anjar Anjar
Terjadi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Tubuh Pelaku Berserakan di Lokasi Kejadian

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam, memberikan keterangan pers pasca ledakan bom bunuh diri di Katedral Makassar, Minggu (28/3).  (Tangkapan YouTube Kompas TV)

MAKASSAR, Pesisirnews.com - Gereja Katedral di Jalan Kadaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) siang menjadi sasaran pelaku bom bunuh diri.

Kepada Kompas TV, Pastor dari Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus Tulak menjelaskan kronologi ledakan yang terjadi di gerejanya. Wllhelmus menjelaskan, peristiwa itu diperkirakan terjadi pada pukul 10.30 Wita. Ledakan terjadi persis setelah ibadah misa kedua.

"Umat yang ikut ibadah kedua sudah pada pulang. Kebetulan gereja punya beberapa pintu masuk dan pintu keluar. Jadi tidak konsentrasi di di satu pintu," katanya, Minggu (28/3).

Ketika umat misa kedua pulang dan yang lain masuk, datanglah pelaku bom bunuh diri itu naik motor mau masuk ke lokasi gereja.

"Tapi sudah diamati petugas keamanan kami dan dia menahan di pintu itu gerbang dan di situlah terjadi ledakan," kata Wilhelmus.

Lagi, Wilhelmus menyampaikan, menurut penuturan petugas keamanan, dia melihat ada dua orang mencurigakan, jadi diamati, lalu nekat mau masuk ke lokasi gereja tapi ditahan hingga terjadi ledakan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...