Peristiwa

Tragis, Terapis Pijat Listrik Tewas Testrum Alat Pijat Sendiri saat Hendak Obati Pasien

Anjar Anjar
Tragis, Terapis Pijat Listrik Tewas Testrum Alat Pijat Sendiri saat Hendak Obati Pasien

Ilustrasi: Evakuasi mayat korban. (Berita Jatim)

KEDIRI, Pesisirnews.com - Sungguh tragis kejadian yang dialami seorang terapis pijat listrik bernama Rachmad Aldi Basuki (53). Pria paruh baya yang berprofesi sebagai pengobat alternatif ini justru tewas saat hendak melayani pijat alternatif yang sudah menjadi pekerjaannya sehari-hari.

Kepolisian Sektor Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, langsung turun menangani kejadian warga Banjarmasin yang tinggal di Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, yang meninggal dunia tersengat aliran listrik dari alat pijat alternatif buatan yang bersangkutan.

"Kami tangani kejadian tersebut, ada seorang terapis pijat alternatif yang meninggal dunia tersetrum alat terapis-nya sendiri," kata Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono di Kediri, sebagaimana dilansir Antara, Minggu (4/4/2021).

Kejadian bermula saat Rachmad berencana melayani warga yang hendak terapi di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri dengan menggunakan perlengkapan listrik yang biasa dipakainya.

Namun yang bersangkutan justru meninggal dunia tersengat aliran listrik dari peralatan pijat alternatif buatannya sendiri.

Alat pijat alternatif tersebut dibuat dari alat sederhana, dengan seutas kabel listrik yang dikaitkan ke sendok makan. Setelah itu, kabel dicolokkan ke stop kontak listrik. Dengan itu, alat kemudian disentuhkan kepada bagian tubuh yang dikeluhkan pasien.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...