Peristiwa

Unit Patroli Kepolisian Sektor Pataruman Evakuasi Pohon Tumbang Di Tembungkerta

pesisirnews.com pesisirnews.com
Unit Patroli Kepolisian Sektor Pataruman Evakuasi Pohon Tumbang Di Tembungkerta


PESISIRNEWS.COM - Unit Patroli Kepolisian Sektor Pataruman Resor Banjar Polda Jawa Barat Bripka Eka PW beserta Bripka Dap Simanjuntak Evakuasi Pohon Tumbang yang berada Jalan Raya Banjar - Pangandaran tepatnya Dusun Tembungkerta Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Jumat 16/10/2020.


Daerah Tembungkerta ini daerah yang berbukit, dan termasuk Jalan Raya Banjar - Pangandaran dengan medan yang berbelok serta jalan yang menanjak, dan juga banyaknya pepohonan besar disetiap tepi jalan. Adanya hujan yang cukup deras, dimungkinkan tidak kuatnya menahan air hujan, maka terjadilah pohon tumbang hingga berserakan menutupi jalan.


Untuk mencegah, antisifsi adanya kecelakaan dan juga untuk memperlancar arus lalu lintas baik yang akan menuju arah Kabupaten Pangandaran maupun menuju Kota Banjar, Unit Patroli Sektor Pataruman dibantu oleh warga sekitar, evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut.


"Alhamdulillah walaupun dalam keadaan cuaca hujan, bersama warga kurang lebih selama satu jam, pohon tumbang tersebut bisa dievakuasi dari Jalan Raya Banjar - Pangandaran dan juga bisa dapat dilewati." Ucap Bripka Eka PW.


Selanjutnya, Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP. ditempat terpisah mengingatkan "kepada pengemudi baik kendaraan R2 maupun kendaraan R4, apabila melewati Jalan Raya Banjar - Pangandaran Dusun Tembungkerta, dikarenakan jalan yang berbelok serta menanjak, agar selalu berhati - hati, waspada, utamakan keamanan, ketertiban demi kelancaran berlalulintas pungkasnya."

Penulis: Nier

loading...