Peristiwa

Viral Video Pengurus Masjid di Bekasi Usir Warga saat Hendak Salat karena Pakai Masker

Anjar Anjar
Viral Video Pengurus Masjid di Bekasi Usir Warga saat Hendak Salat karena Pakai Masker

Rapat mediasi kasus video viral pria diusir dari masjid karena pakai masker, bertempat di Mapolsek Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (27/4). (Foto: Dok. Humas Pemkot Bekasi)

BEKASI, Pesisirnews.com - Video seorang pria diusir karena memakai masker saat hendak salat di sebuah masjid, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid tersebut.

Dari perdebatan yang terjadi, tiga orang itu bukan melarang orang salat, tetapi melarang orang bermasker masuk masjid tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Amanah, Jalan Kampung Tanah Apit RT 002 RW 009, Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (27/4/2021).


Polisi menyatakan pernah menegur Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Amanah, Abdul Rahman, yang melarang jemaah menggunakan masker saat beribadah.

Teguran itu disampaikan beberapa waktu lalu sebelum video yang memperlihatkan Abdul Rahman mengusir warga dari masjid karena mengenakan masker viral di media sosial.

"Sebelumnya kami sudah mendapat laporan. Setelah kami tegur sudah ada perubahan. Kemarin kejadian lagi, langsung kami tegur dan langsung kami mediasi," ujar Kapolsek Medan Satria, Kompol Agus Rohmat, saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).

Agus menyatakan, anggotanya juga pernah memberikan masker dan cairan disinfektan setelah menegur Abdul Rahman dalam kasus serupa yang pernah terjadi sebelumnya.

"Kami tegur, kami berikan imbauan, sekaligus pada saat itu kami beri masker sebanyak 150 pcs dan 10 liter disinfektan," katanya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...