Peristiwa

Waduh, Masyarakat Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Budi Budi
Waduh, Masyarakat Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak
Photo : Istimewa.
ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Masyarakat yang tinggal disekitaran jalan Baru (Ring Road) kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah melayangkan protes keras dengan menanam pohon tepat di tengah jalan rusak.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Selasa (11/1/2022) menyebutkan, bahwa banyak ditemukan titik-titik jalan yang berlubang dan parah sehingga kerap menyebabkan banyak pengendara sepeda motor terjatuh.

Lubis, salah seorang warga jalan Baru mengatakan, bahwa pohon pisang itu sebagai bentuk protes bagi pemerintah. Selain itu, keberadaan pohon pisang itu juga sebagai tanda dan peringatan bagi pengendara supaya berhati-hati supaya tidak memicu kecelakaan.

"Kerusakan jalan tersebut cukup parah, hampir semua ruas jalan berlubang dengan kedalaman dari 30 sentimeter," katanya.

Lubis juga mengatakan, bahwa jalan tersebut sudah lama rusak dan tidak kunjung diperbaiki. Hal itulah yang mendorong warga untuk menanam pohon pisang.

"Sering terjadi kecelakaan, yang sering pengendara wanita. Terperosok ke jalan rusak lalu terjatuh. Sehingga warga menanam pohon pisang, setengah peringatan kepada pengendara lain agar berhati-hati," kata Lubis kepada awak media.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: Admin