Politik

11 Pimpinan Kecamatan Akan Menggelar Muslub,

pesisirnews.com pesisirnews.com
 11 Pimpinan Kecamatan Akan Menggelar Muslub,
loading...

PEKANBARU - Berdasarkan Surat Keputusan (SK)Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir ( PB-HIPPMIH ) yang telah berakhir cukup lama, namun Musyawarah Besar (Mubes) tak kunjung terlaksana.


BACA JUGA :Saidi-Keluarga-Kurang-Mampu-Dapat-Rumah-layak-Huni-dan-Pemasangan--Listrik-Dari-MPI-dan-LBDH-Inhil


Hal itu disampaikan oleh salah satu Pimpinan Kecamatan kepada media. Dikatakan Zein, ketidak seriusan pihak PB HIPPMIH dalam mengadakan mubes dan sudah mengulur banyak waktu membuat para Pimpinan Kecamatan melakukan diskusi untuk membahas permasalahan tersebut.


BACA JUGA :Pasar-Ceplak-Ikon-Desa-Raharja-Sebagai-Desa-Wisata-Kuliner


"Hasil dari diskusi, diambil keputusan bahwa 11 dari 20 Pimpinan Kecamatan menyepakati akan melaksanakan Musyawarah Luar Biasa (Muslub)," tuturnya, Minggu (12/1/2020).


11 Kecamatan tersebut diantaranya : Kecamatan Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, Sungai Batang, Pelangiran, Tanah Merah, Kuala Indragiri, Reteh, Kateman, Pulau Burung, dan Kecamatan Enok.


Selain itu, Aktivis UIN Suska Riau ini juga mengaku bahwa Kebanyakan dari PB HIPPMIH juga sudah bekerja di lingkaran Pemerintahan Indragiri Hilir.


"Mulai dari yang bekerja di kantor Bupati, sampai yang bekerja di pendamping desa. Hal ini tentu sangat melemahkan pergerakan organisasi PB HIPPMIH itu sendiri," ungkap Zen,


Maka daripada itu kami Pimpinan Kecamatan bersepakat akan melaksanakan Muslub berdasarkan AD/ART PB HIPPMIH.

[MGID]

"Sesuai pasal 13, 'Muslub dilaksakan jika roda organisasi sudah tidak berjalan lagi, dan Muslub sejajar dengan Mubes dengan syarat di sepakati oleh 50+1 pimpinan kecamatan," imbuh Zein

[ADSENSE]

"Muslub akan dilaksanakan di Asrama Sakai, Jalan Taman Karya, Panam, Pekanbaru-Riau," tutupnya.

Penulis: Haikal

loading...