Politik

(TGB)Muhammad Zainul Majdi Meminta Agar Menyudahi Berbagai Eksploitasi Rumah Ibadah

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
(TGB)Muhammad Zainul Majdi Meminta  Agar Menyudahi Berbagai Eksploitasi Rumah Ibadah

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. ( Foto: Antara / Hafidz Mubarak A )

JAKARTA,PESISIRNEWS.COM-Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meminta semua pihak agar menyudahi berbagai eksploitasi rumah ibadah untuk kepentingan pemilu atau elektoral. Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (TGB) ini berharap agar ekspolitasi mimbar-mimbar kotbah dan majelis-majelis taklim harus dihentikan. Alasannya, penggunaan rumah ibadah, mimbar kotbah dan majelis taklim akan merusak masyarakat untuk waktu jangka menengah atau jangka panjang.

"Jangan karena demi kepentingan elektoral jangka pendek, semua kita rusak," kata TGB dalam konferensi pers (Konpers) yang diselenggarakan tim Gerakan Tangkal Fitnah (GTF), Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Maruf Amien di Jakarta (7/2).

Ia menjelaskan jika politisasi rumah ibadah terus dilakukan, lama-kelamaan umat akan meninggalkan rumah ibadah. Umat akan tidak lagi ke rumah ibadah karena sudah dipenuhi kampanye-kampanye politik jangka pendek. Belum lagi jika berita bohong atau hoaks terus disemburkan.

"Kalau rumah-rumah ibadah hanya digunakan yang sifatnya elektoral, jangka pendek, politik praktis, dampak jangak menengah dan panjang sangag mengkuatirkan. Nah, kalau seperti itu orang akan tidak ke tempat ibadah karena dipake untuk kotbah elektoral," tutur TGB

Dia mengajak masyarakat untuk menjadikan pemilu sebagai ajang berlomba dalam kebaikan. Dia tidak setuju pemilu dianggap sebagai perang badar atau 'armageddon'."Ini bukan perang Badar, Armageddon. Ini adalah ajang demokrasi kita, yang diharapkan bisa menghasilkan kepemimpinan yang baik untuk kita semua," kata TGB

Dia juga menegaskan pemilihan presiden bukanlah sebuah pertempuran antara hak dan batil. Pilpres adalah ajang untuk meraih kebaikan."Maka sekali lagi kita semua sebagai anak bangsa ini berada dalam kontestasifasthabikul khoiratatau berlomba dalam kebajikan," tutup TGB.

Penulis: Zanoer

Sumber: Beritasatu.com