Politik

369 Kepala Desa di Lantik Bupati Lamongan,Satu Kepala Desa Menjadi Perhatian

pesisirnews.com pesisirnews.com
369 Kepala Desa di Lantik Bupati Lamongan,Satu Kepala Desa Menjadi Perhatian
PESISIRNEWS, Lamongan - Bupati Lamongan Fadeli melantik 369 Kepala Desa tapi ada satu yang mencuri perhatian para tamu undangan,dia adalah Kepala Desa Kedungkumpul,Kecamatan Sukorame Angely Emitasari parasnya ayu bahkan sudah viral di media sosial.

"Saya maju mencalonkan diri menjadi kades di Desa Kedungkumpul karena dorongan dari masyarakat di desa saya," kata Angely kepada wartawan seusai pelantikan di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Kamis (7/11/2019).
[MGID]

Padahal sebelumnya Angely, yang masih lajang pada usia 28 tahun, mengaku tak ada sama sekali tebersit di pikirannya untuk menjadi seorang pemimpin di desanya. Tetapi hari ini ia dilantik menjadi kepala desa. Karena itu, ia harus mengemban amanah yang sudah diberikan oleh warga.

"Yang diutamakan membangun desa agar lebih baik lagi. Program (desa), ada," kata Angely.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli mengucapkan selamat dan sukses kepada para kades yang dilantik dan diambil sumpahnya. Fadeli berpesan kepada kepala desa yang dilantik agar bekerja sungguh-sungguh dan tidak berleha-leha.


"Jangan berleha-leha, jaga situasi dan kondisi. Kegembiraannya dibatasilah," pesan Fadeli.

[MGID]
Fadeli juga berpesan agar para kades memimpin desa sesuai dengan program dan menciptakan inovasi. Para kades juga dituntut menunjukkan potensi masing-masing desa yang berkorelasi dengan visi-misi kabupaten. Selain itu, mereka diminta memberikan penghargaan kepada lawan saat kontestasi pilkades lalu.

"Kami ajak membangun desa bersama-sama dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lamongan yang lancar," tandas Fadeli.


Penulis: Haikal