• Home
  • Politik
  • Ahok Gabung PDI Perjuangan, TKD minta Ahok Tunda Kampanye di Jatim, Ada Apa?

Ahok Gabung PDI Perjuangan, TKD minta Ahok Tunda Kampanye di Jatim, Ada Apa?

admin Sabtu, 09 Februari 2019 10:09 WIB

Pesisirnews.com - Ahok gabung ke PDI, Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin di Jatim berharap Ahok menunda kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jatim.

Dilansir dari Tribunnews.com, Sekretaris TKD Jatim, Otman Ralibi menyebut pada prinsipnya Ahok diharapkan dapat menyolidkan dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Ahok. Pada dasarnya, Pak Ahok memiliki segmen pemilih sendiri," kata Otman kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Utamanya, DKI Jakarta yang menjadi daerah yang pernah dipimpin Ahok yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"Dukungan dari Pak Ahok ini masih cukup besar, utamanya di Jakarta. Namun, untuk di Jatim, kami belum tahu sebesar apa," kata Otman.

Meskipun demikian, Otman yang juga politisi PKB ini menyebut dengan banyaknya tokoh pendukung Jokowi-Ma'ruf di Jatim, kekuatan figur penting ini sudah lebih dari cukup.

Ia mencontohkan Gubernur Jatim, Soekarwo dan Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, yang juga disebut telah mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Belum lagi dengan banyaknya kepala daerah hingga dominasi partai politik di Jatim. "Kami rasa dengan banyaknya tokoh di Jatim, kami rasa lebih dari cukup. Hampir semua tokoh bergabung. Ada Pakde Karwo, Bu Khofifah, tokoh NU, juga beberapa tokoh lain. Sehingga, lebih dari cukup," katanya.

Menurutnya, kontribusi Ahok lebih dibutuhkan dalam garis pemenangan internal PDI Perjuangan. "Kami mengapreasi keputusan Pak Ahok untuk bergabung di PDI Perjuangan, mungkin lebih dibutuhkan di sana," katanya.

Untuk diketahui, Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kini resmi menjadi anggota PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan oleh Dewan Pertimbangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama usai melakukan pertemuan dengan Ahok di ruang sekretaris dan perpustakaan.

"Beliau sudah anggota PDI Perjuangan, sudah punya kartu PDI Perjuangan mulai tanggal 26 Januari (2019). Sudah resmi," kata Nyoman yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali itu dikutip Surya.co.id dari Tribun-Bali.com, Jumat (8/2/2019).

Kedepan, bukan hanya ke Bali, Ahok juga berpotensi untuk berkeliling ke pengurus PDI Perjuangan di lain daerah.

"Beliau selaku anggota PDI Perjuangan tentunya bersilaturahmi dengan kita anggota PDI Perjuangan Bali. Jadi sambil beliau berkeliling-keliling artinya bersilaturahmi sebagai satu wadah dengan kita di PDI Perjuangan," jelas Adi Wiryatama lagi yang mendampingi Ahok bersama Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).(***).

Loading...
Tags AhokPilprespolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments