• Home
  • Politik
  • NASIONAL
  • Andry: Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat PPK Aman, Damai dan Demokratis

Andry: Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat PPK Aman, Damai dan Demokratis

Minggu, 13 Juli 2014 16:35 WIB
ket photo: Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo. SIK bersama komisioner KPU Bengkalis
BENGKALIS, PESISIRNEWS.com- Jajaran Polres Bengkalis memberikan perhatian sepenuhnya terhadap proses rekapitulasi suara pemilu presiden/wakil presiden 2014 yang telah dilakukan pemungutan suara 9 Juli kemarin, yang saat ini sedang berlangsung rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK.yang wilayah hukum di Kabupaten Bengkalis yang terdiri 8 Kecamatan,


Demikian yang disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo. SIK, Minggu (13/7/14) melalui pesan singkat siang ini bahwa, sesuai dengan misi yang di emban dari berbagai kesatuan tugas operasi mantap Brata 2014 dengan mewujudkan pemilu yang damai - aman - tertib ( demokratis dan legitimate).


"Polres Bengkalis akan terus melakukan kegiatan pengamanan proses pemilu secara melekat pada lokasi dan surat suara, termasuk pada para penyelenggara pemilu, agar tidak terintimidasi dan koruptif, "kata Kapolres Andry.


Andry menyampaikan, dalam mewujudkan dan mendukung misi tersebut, selain anggota yang berjaga dan mengawal, jajaran Polres Pengkalis juga mengoperasikan sistem pengamanan kota dan system pengamanan desa dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung dan sekaligus antisipasi terhadap dinamika Politik dan sosial di wilayah Kab. Bengkalis.


"Sampai saat ini, seluruh proses rekapitulasi berlangsung secara demokratis - damai dan aman, dimana seluruh pihak yang berkepentingan atas penyelenggaraan pemilu menerima hasil rekapitulasi suara dalam suasana kebersamaan, "tambahnya.


Itu terlihat, Lanjut Andry, dari monitoring kepolisian sementara pasangan Jokowi-Jusuf Kalla unggul di 5 kecamatan, sementara pasangan prabowo - hatta unggul di 1 kecamatan, "sementara PPK di Kecamatan Rupat Utara dan Bukit Batu akan dilakukan Rapat Pleno, Senin (14/7/14) Besok, "jelas Andry.


Kapolres Andry dalam hal ini juga meminta pada semua pihak terkiat yang bertanggungjawab terhadap suksesnya Pilpres 2014 ini, agar KPUD dan Panwaslu tetap bekerja secara profesional dan perlu menghindari hal hal yang dapat mencoreng proses demokrasi juga memancing timbulnya riak sosial, hukum dan politik diseluruh lapisan masyarakat.


"Demikian pula pada masing masing tim sukses, masyarakat juga pada media, untuk dapat menjadi bagian dari kesuksesan pihak kepolisian dalam mewujudkan misi nya, yaitu pemilu yang Damai-Aman-Tertib (demokratis-legitimate-red), "ungkap Andry membeberkan. (yee).
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments