Politik

Anies Baswedan dan Surya Paloh Bertemu, Gerindra: Jangan Tergiur


Anies Baswedan dan Surya Paloh Bertemu, Gerindra: Jangan Tergiur

Pesisirnews.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik menginginkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan fokus mengurus Ibu Kota daripada memikirkan Pilpres 2024. Hal tersebut menanggapi pertemuan Anies dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di gedung DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu kemarin.


"Jangan tergiurlah, lebih baik laksanakan saja amanat yang sudah diberikan. Kan jauh lebih bagus daripada menghayal," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/7/2019), seperti dilansir dari Liputan6.com.


Kendati begitu, dia menyebut pertemuan Anies dan Surya Paloh merupakan hal yang lumrah. Itu juga bentuk silahturahmi antara senior dan yunior saja.


"Yang penting Pak Anies jangan tergiur, begitu dia tergiur dia lupa nanti sebagai gubernur yang punya tanggung jawab. Politik kan biasa manuver-manuver, tapi kepagian," papar Taufik.


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate meluruskan ucapan pernyataan Surya Paloh yang menyebut akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. Menurut Plate, Surya Paloh tidak pernah menyebut hal semacam itu.


"Siapa yang bilang? Tidak ada sama sekali yang bilang capres. Yang ditanya 2024. Ya semua putra putri bangsa silakan, tapi dibuktikan dulu. Nanti kan ada prosesnya," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).


"Kalau Undang-Undang belum diubah ya 20 persen syaratnya, dan belum tahu siapa yang maju. Yang diminta itu Anies sukses, bukan dukung Anies 2024," sambungnya.


Bukan Pendukung Anies


Dia menjelaskan, Surya Paloh menyebut soal Pilpres 2024 karena menjawab pertanyaan wartawan. Padahal, sebelum pertanyaan itu muncul Surya Paloh hanya menyebut kinerja Anies harus terus ditingkatkan.


"Bang Surya bilang kinerja anies itu bisa ditingkatkan. Kita harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kami bukan pendukung Anies. Tapi untuk kepentingan warga Jakarta kita harus dukung Anies untuk Jakarta maju jangan sampai Jakarta engga maju. Itu yang Bang Surya bilang," ungkap Johnny.(dan)

Penulis: admin