Politik

BPN Prabowo Sandi: Kalau Sebelah Sana Cawapres Jadi Ban Serep, Bukan Urusan Kami

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
BPN Prabowo Sandi: Kalau Sebelah Sana Cawapres Jadi Ban Serep, Bukan Urusan Kami

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso

JAKARTA – Pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno disebut sebagai sosok dwi tunggal yang sama-sama berperan dalam debat perdana pada Kamis (17/1/2019).


Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso ketika evaluasi debat perdana dalam diskusi di Media Center Prabowo-Sandiaga Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan tema 'Cuma Janji Atau Indonesia Menang'.


Sebagai Sekertaris Jenderal Partai Berkarya yang juga bergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo-Sandiaga, Priyo mengklaim bahwa dalam debat perdana Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno terlihat saling melengkapi.


"Sebagai Sekjen Partai Berkarya kemarin menunjukkan adanya duet dwi tunggal yang kami rasakan betul," kata Priyo.


Bahkan, Prabowo memberikan kesempatan kepada Sandiaga menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Jokowi serta memaparkan visi misi dan program kerja selama debat berlangsung.


"Itu tidak saya dapatkan di pasangan sebelah, saya melihat duet Prabowo-Sandi menunjukkan duet yang dwi tunggal yang akan memimpin dengan tetap kepemimpinan ada di pundak presiden," beber Priyo.


Seperti diketahui, selama debat berlangsung Capres Jokowi lebih berperan atau mendapatkan porsi besar dalam menyampaikan visi misi atau menjawab pertanyaan dari Prabowo-Sandiaga. Sementara Cawapres Ma'ruf Amin hanya beberapa kali berkesempatan berbicara.


"Akan halnya pasangan lain menggunakan wapres sebagai ban serep itu bukan urusan saya, tetapi dalam kontek ini saya berbangga ada pembagian peran yang cukup signifikan. Bahkan termasuk cawapres dalam posisi ini cawapres tidak diposisikan sebagai sekedar pelengkap atau ban serep, digunakan kalau mobil mogok atau untuk pajangan saja," tandas Priyo.

Penulis: Zanoer

Sumber: Poskotanews