Politik

Cawapres Sandiaga Solehuddin Uno Berzirah ke Makam Sultan Syarif Kasim II,Kepemimpinan Sang Sultan Sangat Menginspirasi

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Cawapres Sandiaga Solehuddin Uno Berzirah ke Makam Sultan Syarif Kasim II,Kepemimpinan Sang Sultan Sangat Menginspirasi

Screenshoot PS

SIAK,PESISIRNEWS.COM-Kunjungan Cawapres No 02 ke Propinsi Riau Sandiaga Salahuddin Uno mampir ke rumah semasa kecilnya di Rumbai Pekan baru dan berziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim II di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kampung Dalam Kabupaten Siak, Riau, Senin (4/3/2019).


BACA JUGA : Jokowi-Turun-Tangan--Kaesang-dan-Gibran---quot-Berantem-quot-


Di kutip dari laman PS,Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menyatakan, kepemimpinan sang Sulthan sangat menginspirasi.

Sejak di nobatkan sebagai raja dalam usia 21 tahun, pemimpin kharismatik itu langsung bergiat memperbaiki pendidikan, untuk memajukan masyarakatnya dengan membuat kurikulum pendidikan yang berbasis agama, sains dan terbuka, menerima siapa saja yang mau belajar di sekolah-sekolah yang didirikannya. Saat itu, Sulthan memprioritaskan pembangunan manusia bukan yang lain.Syarif juga memberikan kekayaannya sebanyak lebih dari 1 triliun untuk Republik Indonesia yang baru merdeka.


BACA JUGA Ada-Oknum-di-Bagan-Batu-Menaruh-Tanah-Timbunan-Sampai-ke-Badan-Jalan--Jalinsum-Macet--


"Sulthan Syarif Kasim memberikan banyak inspirasi pada bangsa ini. Pengorbanannya dan kemurahan hatinya untuk memberikan segalanya kepada Republik Indonesia sangat patut diapresiasi. Tidak hanya itu, Sulthan juga berusaha memajukan pendidikan untuk masyarakatnya. Pendidikan yang bermutu untuk menghadapi persaingan dengan Belanda waktu itu.

Sandi mengaku belajar dari Sulthan Syarif Kasim II untuk menomorsatukan pembangunan manusia dan pengorbanannya untuk bangsa dan negaranya.

"Pembangunan infrastruktur memang penting, tapi pembangunan manusianya tidak kalah penting. Seperti penyediaan dan penciptaan lapangan kerja," terang Sandi.

Sandi menyatakan inspirasi Sulthan Syarif Kasim II akan menjadi inspirasinya dalam debat wakil presiden 17 Maret 2019 mendatang. Terutama di dalam bidang pendidikan.

Penulis: Zanoer