• Home
  • Politik
  • Hadiri Pembukaan Orientasi DPRD Kab/Kota Se Propinsi Riau,HM Wardan: DPRD Inhil

Hadiri Pembukaan Orientasi DPRD Kab/Kota Se Propinsi Riau,HM Wardan: DPRD Inhil Dapat Menerapkan Tugas Pokok dan Fungsi Legislatif

Pesisirnews.com Selasa, 15 Oktober 2019 14:41 WIB
PESISIRNEWS.COM-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri pembukaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau, Gelombang II, Senin (14/10/2019) malam.

Bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Jalan Diponegoro Nomor 23 Pekanbaru, acara ini ditaja oleh Sekretariat DPRD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau.

Diawali dengan makan malam bersama, acara berlangsung hikmat. Tampak pula Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Syah Harrofie, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Bupati/ Walikota se-Provinsi Riau, Pimpinan beserta Anggota DPRD se-Provinsi Riau.

Orientasi Anggota DPRD Gelombang II diikuti oleh Kabupaten Inhil, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Pelalawan.

Hal tersebut diutarakan Kepala BPSDM Provinsi Riau, H Joni Irwan SH MH dalam laporannya, selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Peserta berjumlah 155 orang, yang terdiri dari 45 orang Anggota DPRD Inhil, 35 orang Anggota DPRD Pelalawan, 30 orang Anggota DPRD Dumai, dan 45 orang Anggota DPRD Rokan Hulu.

Tujuan dilaksanakannya orientasi ini ialah untuk mengenalkan tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai anggota unsur penyelenggara pemerintah daerah, meningkatkan semangat pengabdian, meningkatkan pengetahuan tentang ideologi negara dan wawasan kebangsaan, serta membangun komitmen bersama.

Pj Sekda Provinsi Riau saat menyampaikan sambutan Gubernur mengatakan saat ini DPRD banyak menerima aspirasi dalam bentuk unjuk rasa, oleh sebab itu pelaksaan orientasi ini juga bertujuan sebagai salah satu pemberian pemahaman tentang cara menghadapi tipekal para pengunjuk rasa.

"Eksistensi kinerja DPRD mutlak diperkuat dan diperhitungkan. Dengan kedudukan yang demikian DPRD diharapkan memperhatikan kinerjanya yang optimal," ujar Ahmad Syah Harrofie.

Peran serta DPRD Kabupaten/ Kota bersama Pemda, imbuhnya, ialah mengaktualisasikan serta mendukung terwujudnya sinergitas pembangunan di daerah.

Sementara itu, Bupati Inhil yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Inhil H Ferryandi menyebut bahwa orientasi ini penting dilakukan.

"Karena tidak semua anggota DPRD yang lama, banyak anggota DPRD yang baru juga. Jadi orientasi ini sangat penting sekali dilakukan," tuturnya.

Dirinya berpesan agar para peserta, khususnya Anggota DPRD Kabupaten Inhil dapat mengikuti orientasi dengan baik agar dapat memahami materi yang disampaikan sehingga dapat menerapkan tugas pokok dan fungsi anggota legislatif sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam momen tersebut, dilakukan pemasangan tanda peserta oleh masing-masing Bupati/ Walikota yang disaksikan oleh Pj Sekda Provinsi Riau.(**)
loading...
Tags Rohilviral

Berita Terkait

loading...

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments