Hasanudin Endang Pimpin LVRI Cabang Meranti

Senin, 09 Februari 2015 20:06 WIB

MERANTI - Markas Cabang Legium Veteran RI (LVRI) Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dikukuhkan, Senin (9/2/2015) di Aula Afifa, Selatpanjang. pengukuhan langsung dilakukan oleh Pjs. LVRI Provinsi Riau Letkol. Purnawirawan Soegirinoto yang ditandai dengan penyerahan Petaka dan pengucapan sumpah dari pengurus cabang LVRI Kecamatan Meranti.

Hadir dalam peresmian dan pengukuhan tersebut, Pjs. LVRI Provinsi Riau Letkol. Purn. Soegirinoto, Asisten I Sekdakab. Meranti. Alizar, S.sos, Asisten II Anwar Zainal, Kabag Humas Ery Suhairi. S.sos, Forkopinda, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Mayor Armen Tambunan, Ketua LVRI Meranti Hasanudin Endang, Ketua Dewan Pertimbangan LVRI Meranti A. Jalil dan seluruh pengurus, serta tokoh masyarakat.

Pengesahan Markas Cabang Legium Veteran Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan Surat Keputusan Markas Besar LVRI Nomor : SKEP.55/MBLV/X/12/2014. Peresmian dan pengukuhan ditandai dengan penyerahan Petaka dan pngucapan sumpah oleh Pjs. LVRI Provinsi Riau Letkol. Purn. Soegirinoto diikuti oleh pengurus terpilih.

Terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Meranti Hasanudin Endang, Wakil Ketua Baharudin Jaabar, dan Sekretaris Usman Manan, sementara untuk Dewan Pertimbangan Ketua A. Jalil.

Dalam sambutanya Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten I Sekdakab. Alizar, S.sos mengatakan. LVRI diharapkan dapat bersama dengan komponen bangsa saling bahu membahu mewujudkan cita-cita proklamasi. Wadah pembinaan potensi nasional, serta mewujudkan kesejahteraan rakyat disegala sektor, berkontribusi mencibtakan kodusifitas sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang. "Kesejahteraan rakyat harus diperjuangkan terus menerus sesuai dengan konstitusi negara," ujarnya seraya mengajak kepada LVRI Meranti untuk saling berkoordinasi mewujudkan visi dan misi Pemda Meranti.

Sementara Pjs. LVRI. Provinsi Riau, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan berharap LVRI RI Kabupaten Kepulauan Meranti  dapat menjembatani dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait serta mampu mempertahankan semangat nasionalisme dan kejuangan ditengah masyarakat.

Soegirinoto juga meminta setelah LVRI Kabupaten Meranti terbentuk yang sebelumnya hanya ada di Kabupaten Bengkalis,  segera dibentuk Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai ujung tombak pergerakan LVRI. Diakuinya di Riau saat ini sedikit sekali yang menghargai jasa para veteran pejuang. Seperti tidak adanya nama jalan veteran sebagai pengingat masih eksisnya veteran di Provinsi Riau. "Saya berharap ada nama jalan di Meranti dengan nama jalan veteran," ujar Soegirinoto.

Meski begitu ia mengapresiasi adanya makam pahlawan di Kabupaten Kepulauan Meranti karena setiap veteran berhak dimakamkan di makam pahlawan meskipun tidak memiliki bintang penghargaan.

"ini salah satu bentuk penghargaan kepada pahlawan," ucapnya.

Sementara Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Armen Tambunan, berharap setelah terbentuknya LVRI Cabang Kabupaten Meranti dapat memberikan nuansa jiwa kejuangan Kepada masyarakat Kepulauan Meranti.

Dengan semakin lunturnya rasa kejuangan ditengah masyarakat khususnya generasi muda, dengan kehadiran LVRI Meranti, Dandim berharap dapat menggugah rasa kejuangan agar nilai kejuangan terdahulu tetap bertahan dan tidak luntur," harapnya sebab veteran lebih memahami karena turut mempertahankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan.

Akhir kata Dandim mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik. (rls)
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments