Politik

Hasil Survei Jokowi Unggul Dikalangan Milenial, Prabowo?


Hasil Survei Jokowi Unggul Dikalangan Milenial, Prabowo?

Pesisirnews.com - Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf (TKN) tidak merasa heran bila hasil survei Roy Morgan menempatkan Jokowi unggul di kelompok milenial. Sebab, pemerintahan Jokowi dipandang memunculkan kebijakan baru yang mendukung milenial seperti dikutip dari Republika.co.id.

Baca Juga : Kedapatan Miliki Shabu, 4 Napi Lapas Bangkinang Diserahkan ke Polres Kampar

"Saya kira survei ini sesuai dengan hasil survei tanah air menunjukan Jokowi unggul di milenial, ini tidak heran karena milenial itu harapkan kebaharuan," kata Wakil Sekertaris TKN Raja Juli Antoni padaRepublika.co.id, Senin (3/3).

Ia menekankan pemerintahan Jokowi diidamkan karena bertolak belakang dengan Prabowo. Menurutnya, Prabowo erat dengan stigma masa lalu hingga tak menarik di mata milenial.

Baca Juga : Remaja di Langsa Ditemukan Sedang Bermesum Massal di Gedung Kosong, Tiga Orang Diciduk WH

"Kebaharuan itu ada pada Jokowi bukan Prabowo. Prabowo bagian masa lalu yang usang dan problematik," tegas Sekjen PSI itu.

Raja Juli menyebut ada sejumlah kebijakan Jokowi yang berdampak langsung pada milenial. Khususnya milenial yang tengah menjalani bisnisstart up. "Apalagi Jokowi punya kebijakan yang dibutuhkan milenial, seperti kesehatan, internet, penciptaanunicorn, palapa ring," sebutnya.

Baca Juga : Bayi Ngeces Bukan karena Ngidam Ibu yang Tak 'Keturutan', Justru Punya Manfaat Luar Biasa

Diketahui, survei Roy Morgan diadakan pada Januari 2019 dengan melibatkan 1.039 pemilih. Wawancara tatap muka dilakukan di 17 Provinsi demi menunjang keseimbangan survei. Hasilnya Jokowi unggul sebesar 58 persen. Kemenangan Jokowi diantaranya ada di usia milenial. Sayangnya Roy Morgan tak mencantumkan berapamargin of errorsekaligus tingkat kepercayaan surveinya.(ps/dan)

Penulis: admin